Awali Sejarah di Dersalam, Karang Taruna Dersalam Gelar “Dersalam Expo 2016”

Awali Sejarah di Dersalam, Karang Taruna Dersalam Gelar “Dersalam Expo 2016”

 

img-20161012-wa0050Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati Buka Luwur sesepuh dan menonjolkan hasil UMKM, Karang Taruna Desa Dersalam, Kecamatan Bae, gelar “Dersalam Expo 2016”. Dersalam Expo 2016 ini akan digelar mulai hari ini, Rabu (12/10) hingga Sabtu (15/10) hingga malam puncak mendatang.

Kepala Desa Dersalam, Setya Gunawan Wahib Wahab memaparkan, Dersalam Expo 2016 yang merupakan penanda awal dibukanya peringatan Buka Luwur Sesepuh Desa Dersalam “Mbah Buyut Kronowongso” ini merupakan awal dari sejarah Desa.

“Expo ini merupakan awal dari sejarah dimana ditahun-tahun sebelumnya kita tidak pernah menggelar kegiatan seperti ini,” paparnya kepada isknews.com (12/10).

Dersalam Expo ini diikuti puluhan dari para kalangan pelaku UMKM 5 RW seDersalam  juga para pengusaha dan produk diluar Desa Dersalam.

BACA JUGA :  Getassrabi Dari Getas Dan Srabi

img-20161012-wa0053“Dengan kegiatan ini semoga kami bisa menojolkan hasil karya kami, dan seluruh warga desa Dersalam juga seluruh masyarakat Kudus tau potensi-potensi yang ada di Dersalam ini,” ujarnya.

Pameran yang digelar di sepanjang jalan Gang 10 Desa Dersalam ini juga menonjolkan produk asli Dersalam yang dibuat menggunakan tangan (hand made), seperti Truk dan barongan dari limbah kayu, sepatu lukis, kaos lukis, dan lain sebagainya.

“Disamping itu para pelaku usaha kami juga sudah memanfaatkan program Bupati Kudus yang dikenal dengan istilah KUP, intinya dengan kesempatan ini semoga kedepan acara seperti ini lebih meriah dan mampu mengangkat UMKM di Desa Dersalam ini.”imbuhnya.

Selain UMKM ini sendiri Karang Taruna Cipta Kusuma Dersalam juga menyelenggarakan lomba-lomba anak islami untuk memeriahkan Expo tersebut.

BACA JUGA :  Falsafah Tumpeng Di Peringatan HPN DPC LWI Kudus

“Selain Expo dan lomba besok malam ahad (15/10) kami juga menggelar pengajian Buka Luwur Buyut Kronowongso yang akan dihadiri Kyai Gaul Lang-Lang Buana dari Demak, dan expo ini akan berakhir hingga pengajian itu,”pungkasnya. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post