Awas ! Mangkir Pasca Cuti Lebaran ASN Pati Bakal Kena Sanksi

oleh
Awas ! Mangkir Pasca Cuti Lebaran ASN Pati Bakal Kena Sanksi
Foto: illustrasi (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Cuti lebaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini terbilang cukup panjang, yaitu sepuluh hari. Para pegawai pemerintah ini akan kembali masuk kerja pada Kamis 21 Juni 2018 mendatang.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono mengingatkan kepada para ASN di Kabupaten Pati, agar kembali masuk kerja pada saat masa cuti habis. Ia menegaskan, tidak ada alasan para ASN mangkir kerja.

TRENDING :  BUPATI PATI SECARA SIMBOLIS SERAHKAN BANTUAN PIP KE 181 SISWA SMP 03 TAMBAKROMO

“Usai cuti panjang kami tegaskan agar ASN di lingkungan Pemkab Pati tidak ada yang mangkir. Mereka harus kembali masuk kerja seperti biasa,” tegas Suharyono beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, pada hari pertama masuk kerja nanti akan dilakukan sidak di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sudah kemi perintahkan Tim Sidak untuk melakukan inspeksi di setiap OPD. Hal ini juga kami lakukan pada saat sebelum cuti lebaran kemarin,” terangnya lebih lanjut.

TRENDING :  Tiga Host Road To Kilau Raya Kenalkan Potensi Lokal Pati

Dijelaskan, jika pada sidak awal didapati ada ASN yang mangkir dan pada sidak pasca cuti lebaran juga mangkir, terhadap yang bersangkutan akan dikenai sanksi.

”Maksudnya, jika pada sidak pra cuti kedapatan yang bersangkutan tidak berada di tempat tanpa alasan jelas, dan diulang lagi setelah kembali masuk kerja, maka sanksi terhadap yang bersangkutan tetap harus diberlakukan,”tandasnya.

TRENDING :  Pati Tuan Rumah Kejuaraan Tenis Lapangan Beregu Tingkat Jawa Tengah

Sekda berharap pada hari pertama masuk pasca cuti lebaran nanti tidak ada ASN di lingkungan Pemkab Pati yang mengkir.

“Bagi yang mangkir kerja tanpa alasan yang jelas pada hari pertama pasca cuti lebaran, akan kami kenakan sanksi,” pungkas Suharyono. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :