Awas…! Narkoba Menyebar Kepelosok Desa

Awas…! Narkoba Menyebar Kepelosok Desa

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Penyebaran Narkoba saat ini tidak hanya menyebar di lingkungan perkotaan, melainkan sudah merambah hingga pelosok desa. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Blora, AKBP Surisman, belum lama ini.

“Ini artinya harus ada kewaspadaan dari semua pihak, bahwa perlu di sadari bahaya narkoba, ” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, kasus narkoba terdapat kenaikan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 terdapat 17 kasus dengan 30 tersangka. Sedangkan pada tahun 2015 hanya terdapat 7 kasus dengan 11 tersangka.

Selain itu lanjut dia, pada tahun 2015 lalu tidak ada pelaku perempuan dalam kasus narkoba yang ditangani Polres Blora. Namun, pada tahun 2016 kemarin justru terdapat 3 tersanga pelaku peredaran narkoba.

BACA JUGA :  Jalan Penghubung Kecamatan Kradenan dan Randublatung Rusak Parah

Melihat kondisi tersebut, pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk berperan aktif menekan angka kejahatan di tahun 2017 ini. “Saya harapkan masyarakat ikut lebih aktif dalam menjaga keamanan,” ungkapnya.

Selain kasus narkoba, menurut dia, kasus lain yang mengalami peningkatan adalah kasus pencurian kayu. Karena wilayah Blora ini separuh lebih adalah kawasan hutan Jati.

Secara keseluruhan, lanjut Surisman, angka kejahatan selama 2016 turun dari pada selama 2015 lalu. Dari jumlah tindak pidana selama 2015 sebanyak 283 kasus, pada tahun 2016 mengalami penurunan menjadi 214 kasus. Dari jumlah itu, pada tahun 2016 baru 203 kasus yang berhasil diselesaikan dan masih menyisakan 11 kasus. (as)

BACA JUGA :  Satlantas Intensifkan Operasi Perbatasan
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post