Awas Penipuan… Tiga Warung Sembako Di Pedawang Jadi Korban

by

Kudus, isknews.com – Ada saja cara yang dilakukan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Tak terkecuali tindak kejahatan penipuan. Seolah tak pernah kehabisan cara, modus yang dilakukan selalu mampu membuat para korbannya terperdaya.

cymera_20160625_113532.jpg

Seperti yang terjadi di Desa Pedawang, Kecamatan Bae. Saat ini sedang ramai diperbincangkan penipuan berkedok hutang di warung sembako untuk kebutuhan berbuka puasa anak pondok pesantren. Sedikitnya ada tiga warung sembako menjadi korban penipuan seorang wanita, yang mengaku dari pondok pesantren kemarin, Jumat (24/6).

Salah seorang korban pemilik warung sembako yang enggan disebut namanya menceritakan, modus yang dilakukan pelaku dengan cara mendatangi warung sembako. Berdalih untuk kebutuhan buka puasa anak pondok yang belanjanya kurang terpenuhi, oknum tersebut hutang beras, gula, minyak goreng, dan bahan sembako lainnya.

Lantaran merasa kasihan, lanjutnya, pemilik warung pun memberikan kebutuhan untuk anak pondok. Ditambah oknum itu mengaku tetangga desa sebelah, akhirnya para korban merasa iba dan percaya dengan modus yang dilakukan.

“Apalagi momennya pas bulan puasa hitung-hitung sedekah untuk anak pondok, jadi ya percaya saja dan memperbolehkan berhutang. Tapi yang aneh sedikitnya ada tiga warung yang disatroni pelaku dengan alasan sama,” katanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :