Awas Penipuan… Tiga Warung Sembako Di Pedawang Jadi Korban

Awas Penipuan… Tiga Warung Sembako Di Pedawang Jadi Korban

Kudus, isknews.com – Ada saja cara yang dilakukan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Tak terkecuali tindak kejahatan penipuan. Seolah tak pernah kehabisan cara, modus yang dilakukan selalu mampu membuat para korbannya terperdaya.

cymera_20160625_113532.jpg

Seperti yang terjadi di Desa Pedawang, Kecamatan Bae. Saat ini sedang ramai diperbincangkan penipuan berkedok hutang di warung sembako untuk kebutuhan berbuka puasa anak pondok pesantren. Sedikitnya ada tiga warung sembako menjadi korban penipuan seorang wanita, yang mengaku dari pondok pesantren kemarin, Jumat (24/6).

TRENDING :  Isi Hari Libur Dengan Mancing, Purnomo Ditemukan Tewas

Salah seorang korban pemilik warung sembako yang enggan disebut namanya menceritakan, modus yang dilakukan pelaku dengan cara mendatangi warung sembako. Berdalih untuk kebutuhan buka puasa anak pondok yang belanjanya kurang terpenuhi, oknum tersebut hutang beras, gula, minyak goreng, dan bahan sembako lainnya.

Lantaran merasa kasihan, lanjutnya, pemilik warung pun memberikan kebutuhan untuk anak pondok. Ditambah oknum itu mengaku tetangga desa sebelah, akhirnya para korban merasa iba dan percaya dengan modus yang dilakukan.

TRENDING :  ​Beginilah Cara Kami Berbagi Kebahagiaan 

“Apalagi momennya pas bulan puasa hitung-hitung sedekah untuk anak pondok, jadi ya percaya saja dan memperbolehkan berhutang. Tapi yang aneh sedikitnya ada tiga warung yang disatroni pelaku dengan alasan sama,” katanya.

Merasa ada yang mencurigakan dia memutuskan mengikuti pelaku. Ternyata benar didapati wanita itu ternyata mampir ke warung lain lagi dengan maksud sama hutang sembako untuk kebutuhan anak pondok. “Karena curiga saya minta kembali sembako yang sudah dibawanya dari warung. Tapi tiba-tiba wanita tersebut langsung melarikan diri,” ujarnya.

TRENDING :  Kecelakaan Jalan Kudus - Purwodadi, Truk Dump Mencium Truk Bermuatan Air

Dia mengimbau masyarakat waspada terhadap tindak kejahatan penipuan menjelang lebaran yang terindikasi mengalami peningkatan. Khususnya para pemilik warung sembako agar kejadian seperti yang dialaminya tidak terjadi lagi. Karena modus yang sama sudah pernah terjadi beberapa waktu lalu. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post