Ayo Ramaikan Gebyar HUT PKL 2018 ke 5, Simak Rundown Acaranya

oleh

Kudus, isknews.com – Gebyar Hari Ulang Tahun Perkumpulan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ke 5 dihelat di GOR Bungkarno, Wergu Wetan Kecamatan Kota, Kudus, pada Jum’at (5/1/2018).

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti Melalui Kepala Bidang Pedagang Kaki Lima, Sofyan Dhuhri, saat ditemui di kantornya Rabu (3/1/2018) mengatakan, pada tahun ini kegiatan serupa yang semula bertempat di Alun-alun Kudus dan dipindah ke GOR lantaran keadaan kondisi cuaca saat ini. Yakni sering hujan, membuat pemindahan lokasi acara oleh penyelenggara.

“Kami khawatir, jika lokasinya sama dan cuaca kurang bersahabat maka pedagang yang akan merasakan efeknya, karena kurangnya animo masyarakat untuk datang,” ujarnya.

TRENDING :  Sukun for Education support acara "National Moto Contest XII Battle of Revenge"

 

Dialihkannya ke GOR bukan tanpa alasan, selain lokasi di GOR yang cukup luas juga mampu menampung lebih banyak pedagang. Pihaknya melihat dari akses keramaian. Apalagi sudah ada balai jagong yang setiap harinya mampu menyedot khalayak untuk datang. Ia optimis, jika di GOR, maka akan lebih ramai dan meriah.

Berikut Rundown Acara Gebyar PKL 2018

Rencana Susunan Acaranya dimulai Persiapan, Gelar Stand PKL dan Registrasi pada pukul ’08.00 – 13.30 WIB. Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Yasin Fadhila/Sholawat Bersama secara berurutan dimulai pada pukul ”13.30 -14.30 WIB. Dilanjutkan Sambutan Kepala Dinas Perdagangan, Ketua Umum PKL Kabupaten Kudus dan Sambutan Bupati Kudus.

TRENDING :  Catat ! Kompleks GOR Bungkarno Kudus, Lokasi Perhelatan Gebyar HUT PKL ke-5 2018

Kemudian Mauhidoh Khasanah dan Doa oleh GUS BODHO Purwodadi atau KH.Syahiddan Kudus, dilanjutkan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Kudus, Hiburan dan Makan Bersama lalu Doa Penutup. Adapun Gelar Stand PKL dan panggung hiburan dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga dilaksanakan mulai pukul 17.15 sampai 22.00 WIB.

Seperti yang telah diberitakan isknews.com sebelumnya, Kegiatan tersebut diikuti 56 Stand PKL yang diambilkan dari 40 paguyuban yang ada, “Adapun total keseluruhan PKL yang ada di Kabupaten Kudus sebanyak 3535 orang, diantaranya 2382 orang PKL Umum dan 1153 orang PKL sekolah,” Jelas Sofyan

TRENDING :  Penjara 6 Tahun dan Denda Rp 1 M Bagi Pembuat Status “SARA” di Medsos

Kegiatan ini dimaksud untuk menyambut hari jadi PKL yang ke 5 tahun 2018 yang telah dicanangkan oleh Bupati Kudus Musthofa, 5 tahun yang silam. Dia menegaskan, acara ini dibuat tujuannya tidak lain adalah untuk merayakan ulang tahun PKL Kudus. Sekaligus mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa di Kudus ada paguyuban PKL yang menjual produk dagangan yang khas. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :