RSUD Loekmono Hadi Gelar Berbagai Kegiatan Dalam Program Rangkaian Ramadhan

RSUD Loekmono Hadi Gelar Berbagai Kegiatan Dalam Program Rangkaian Ramadhan

Kudus, isknews.com, RSUD Loekmono Hadi Kudus, di dalam Bulan Ramadhan ini, menyelenggarakan berbagai kegiatan kerohanian Islam yang diperuntukkan bagi karyawan dan Pegawai Rumah Sakit dan bahkan para penunggu pasien pun boleh bergabung dan terlibat dalam kegiatan tersebut. Dan merupakan kegiatan yang merupakan rangkaian ramadhan yang merupakan program rutin di lingkungan instansi tersebut.

“Beberapa kegiatan kerohaniahan itu diantaranya adalah, dilakukannya kultum di Mushalla Rumah Sakit setiap kali habis menjalankan ibadah jama’ah shalat subuh,  acara sema’an al’qur’an pada setiap hari Rabu, khataman yang dilakukan hampir tiap hari, pembagian Ta’jil untuk berbuka puasa bagi karyawan dan penunggu pasien, dan yang terbesar adalah pembagian santunan anak Yatim ini “. jelas dr. Abdul Aziz Achyar, M. Kes. Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus di sela-sela acara peringatan Nuzulul Qur’an dan pemberian santunan kepada 115 anak yatim.

TRENDING :  Dana PKH Desa Honggosoco Akhirnya Cair

“Anak yatim ini kami kumpulkan dari data yang diberikan oleh pegawai dan karyawan rumah sakit ini, dimana mereka kami minta mendata tetangga, sanak famili yang kondisinya yatim.  Tahun ini jumlah anak yang kita santuni jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dan dana kita peroleh dari iuran sukarela para karyawan dan pegawai di rumah sakit ini. Insya Allah do’a anak yatim adalah do’a yang makbul, maka bila kita mau menyantuni  anak yatim insya Allah rejeki akan menyertai kita” tambah dokter yang religius ini.

TRENDING :  Sawah Petani Hadiwarno Terancam Tak Teraliri Air

Acara di gelar di halaman Dalam Rumah sakit, dengan dilakukan  upacara secara simbolis pemberian bingkisan lebaran dan uang tunai kepada  115 anak dengan di dahului oleh tausyiyah yang di sampaikan oleh KH. Ahmad Asnawi dari Padurenan Gebog Kudus. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post