Babinsa Jurang Memberikan Pembekalan Dan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi RA-MI NU Attarbiyatul Islamiyah Di Desa Binaan

Babinsa Jurang Memberikan Pembekalan Dan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi RA-MI NU Attarbiyatul Islamiyah Di Desa Binaan

Kudus, isknews.com – Babinsa Ds Jurang Sertu Suyoto, dari Koramil 08/Gebog Kodim 0722/Kudus memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar RA-MI NU Arttabiyatul Islamiyah Desa Jurang Rt.05/01 Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Pada Sabtu (10/12) yang di ikuti oleh 30 Siswa/Siswi.

Materi yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional yang patriotik, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, menghormat kepada bendera sang merah putih, mengucapkan ataupun menghafalkan Pancasila serta penanaman etika sopan santun.

TRENDING :  Tim Sergap Mabes AD "Serbu" Desa Kirig Mejobo Kudus

Sertu Suyoto selaku Babinsa Desa Jurang sangatlah aktif dalam pembinaan sekolah, sehingga baik para Guru Pembimbing maupun Kepala Sekolah serta anak didik sangat akrab hubungannya. Kegiatan Babinsa yang memberikan pelajaran murid MI atau setingkat SD ini, yakni dengan belajar kembali menghafal dan mengucapkan Pancasila yang merupakan bukti nyata keakraban Babinsa dengan siswa siswi MI Attarbiyatul Islamiyah di desa binaannya.

TRENDING :  Antusias Warga Dalam Nobar Film G 30 S/PKI Bersama Anggota Koramil

Keakraban tersebut dimanfaatkan Babinsa Sertu Suyoto untuk mengajak anak-anak mengikuti kegiatan sekolah dengan baik. Kepala Sekolah MI Attarbiyatul Islamiyah, Faiz S.Pd sangat terkesan dan merasa bangga akan kehadiran Babinsa desa Jurang yang selama ini menurutnya Babinsa sangat ramah dan anak-anak merasa senang bisa berinteraksi secara langsung dengan Babinsa.

TRENDING :  Kuatkan Cinta Tanah Air, Koramil 07 Dawe Tanamkan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

Dalam kesempatan tersebut Sertu Suyoto menerangkan bahwa “Pelajaran Wawasan Kebangsaan yang diberikannya oleh Babinsa diharapkan nantinya bisa menanamkan rasa kecintaan yang sangat tinggi terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan selanjutnya menimbulkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air kepada siswa-siswi setingkat Sekolah Dasar”, katanya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post