Babinsa Melaksanakan Sosialisasi Penanganan Pemberantasan Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Di Wilayah Desa Binaan

Kudus, isknews.com – Bertempat di Aula Mandiri Asri Pemdes Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Babinsa Koramil 08/Gebog Kodim 0722/Kudus Pelda Purwadi bersama Bhabinkamtibmas Bripol Nanang FW menghadiri kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Pada Senin (13/11/2017).

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di ikuti oleh Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan beberapa lembaga dan warga Desa Gribig dihadiri sekitar 150 orang ini bertujuan agar masyarakat ikut berperan serta dan aktif melakukan pencegahan pemberantasan narkoba yang semakin marak.

TRENDING :  Patroli Wilayah Satuan Polisi Pamongpraja Kudis ke Wilayah Rahtawu Sebagai Tindaklanjut Aduan Masyarakat

Babinsa Gribig Pelda Purwadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa aparat terkait tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam memerangi peredaran narkoba akan tetapi aparat membutuhkan partisipasi, dukungan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

Memang di saat ini marak penyalahgunaan dan peredaran narkoba sudah memasuki ke semua elemen masyarakat, baik pejabat, artis, mahasiswa, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar, ibu rumah tangga serta kalangan lainnya.

TRENDING :  Bupati-Kapolres Teken MoU Pengawasan Dana Desa

Untuk itu saya selaku Babinsa Desa Gribig menghimbau agar Karang Taruna dan seluruh masyarakat dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk bersama sama bahu membahu bekerja sama dan berjihat membantu petugas melawan peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah, khususnya di Desa Gribig dan Kabupaten Kudus secara umum.

Menurutnya, selain ancaman hukumannya sangat berat juga dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

“Oleh karena itu mari jaga anak-anak serta keluarga kita, jangan sampai mereka menjadi korban maupun pengguna narkoba”, tutur Purwadi.

TRENDING :  Impian Ngatini Untuk Miliki Rumah Layak Huni Jadi Kenyataan

Ditambahkan oleh Purwadi ketika seseorang mengalami tekanan kerja yang mendera, dan hidupnya terasa terbebani, jiwa dan langkahnya merasa kehilangan arah, disaat itulah narkoba mengulurkan tangan-tangan kejinya, yang selanjutnya merenggut karier, merampas pekerjaan dan menghancurkan orang-orang tercinta. Tak ada tempat untuk lari, kecuali kita memperteguh diri dan kembali ke pelukan keluarga tercinta.”Sayangi Keluargamu dan Jauhi Narkoba”, tegas Purwadi.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post