Badan PP & KB Kabupaten Pati Lakukan Pertemuan Promosi Dan Konseling Kesehatan Dengan Kader & Poktan (Kelompok kegiatan)

Badan PP & KB Kabupaten Pati Lakukan Pertemuan Promosi Dan Konseling Kesehatan Dengan Kader & Poktan (Kelompok kegiatan)

Pati,Isknews.com – Lintas Pati. Bertempat di pendopo ka13015360_815615068570470_8417869546192423809_nbupaten Pati Selasa 19 April 2016 berlangsung kegiatan Promosi Dan Konsling Kesehatan Reproduksi Bagi Kelompok Kegiatan (Poktan) yang di prakarsai oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana. Kegiatan ini di ikuti oleh 280 kader yang tersebar di seluruh desa di Kabupaten Pati bertujuan untuk pembinaan kader KB dan Poktan supaya bisa mensosialisasikan program Badan PP & KB salah satunya program Genre (Generasi Berencana).

Dalam sambutanya kepala Badan PP & KB Kabupaten pati Sudarlan Spd, MM. Mengatakan bahwa dalam kegiatan bimbingan kali ini kami menghimbau supaya kader KB bisa berperan aktif dalam mensosialisasikan program KB di desa masing masing.

BACA JUGA :  GERIMIS DATANG SEORANG WARGA TERSAMBAR PETIR

Bupati Pati Haryanto dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi terhadap Poktan dan Kader Keluarga Berencana. Haryanto juga berpesan agar Upaya upaya keluarga sejahtera dan sehat itu bisa terwujud dengan di awali dari keluarga kecil yang sehat, apa bila keluarga kecilnya tidak sehat maka untuk mencapai keluarga yang besar dan sehat itu sangat tidak mungkin. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita hadirkan Dokter Cahyono SpOg supaya bisa memberikan wawasan kepada Poktan agar bisa membngun keluarga kecil yang sehat. Kemudian ternyata indikator kabupaten sehat itu masih dinilai dari jumplah angka kematian pada ibu melahirkan. Nah untuk kabupaten pati ternyata tingkat kematian pada ibu melahirkan masih tinggi dan itu terjadi di Rumah Sakit. Maka dalam waktu dekat ini kami akan melakukan evaluasi dan akan mengumpulkan dokter spesialis untuk mengatasi hal tersebut di Kabupaten pati. Terangnya

BACA JUGA :  Siswi Madrasah Diniyah Silahul Ulum Borong Medali Porsadin Jateng

Bupati Haryanto juga berharap kepada kader KB supaya bisa mensosialisaikan kepada masyatakat. Karena program di kantor KB ini langsung bisa bersentuhan dengan masyarakat. Pungkasnya.(Wiwit)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post