Bakal Calon Ketua KONI : Sodok, Pengusaha Yang Konsen Di Dunia Olahraga

oleh
Sodok (Tengah) bersama koleganya di dunia olahraga Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com –  Hari ini, sesuai dengan hasil rapat panitia Musorkab Kudus 2018, adalah hari pertama  di bukanya pendaftaran bakal calon ketua KONI periode 2019-2023, pendaftaran yang akan ditutup hingga tanggal 15 diperkirakan akan di ikuti oleh beberapa kandidat ketua KONI Kudus.

Musorkab Kudus 2018 yang menurut ketua Panitia, Subarkah akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2018 digelar di Hotel Gryptha Jati Kudus, dengan salah satu agenda utamanya pemilihan ketua umum KONI yang baru, apalagi ketua KONI sebelumnya M Rinduwan sudah tidak lagi mencalonkan diri karena regulasi yang membatasi masa kepemimpinan dua periode.

TRENDING :  Ribuan Peserta ikuti Jalan Sehat Jelang Musyda Muhammadiyah Pagi Ini

Sudah banyak beredar nama-nama yang akan meramaikan bursa pemilihan ketua KONI Kudus, salah satunya adalah Muttaqin Husodo (50) yang biasa disapa Sodok, begitu panggilan akrab dirinya, adalah pengusaha penyedia jasa konstruksi atau konntraktor yang juga ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi Nasional (Aspeknas) cabang Kudus.

Sarjana Olahraga alumni IKIP Semarang jurusan Pendidikan Kepelatihan Sepakbola, saat ditemui media ini menyatakan dirinya siap secara sportif maju pada kontestasi pemilihan ketua KONI didasari kecintaannya pada berbagai cabang olahraga.

“Saya siap bersaing secara sportif dengan bakal calon yang lain,” katanya.

Sodok yang juga anggota beberapa klub otomotif bernuansa adventure, ini juga mebina beberapa klub sepak bola yang dibesutnya, diantaranya Klub Sepak Bola PS Bokama Divisi I U 19 Askab PSSI Kudus dan Klub Sepakbola PS Boreja Divisi II U 19 yang kini sedang mengikuti berbagai turnamen.

TRENDING :  Kejuaraan BMX MTB 4X Open Bersama W Mld Meriah

Sebagai pengusaha yang sibuk, ketika disinggung niatnya untuk maju sebagai ketua KONI apakah masih akan memiliki waktu ngurusi keolahragaan di Kudus? Sodok mengatakan, ketertarikannya untuk maju menjadi ketua KONI adalah karena kecintaannya pada olahraga.

“Saya besar di lingkungan keluarga penggemar olahraga terutama sepak bola,” jelas dia.

Beberapa anggota keluarga Sodok juga dikenal sebagai insan Sepak Bola, kakak kandung Sodok merupakan mantan pemain Persiku legendaris dan kini juga masih berkecimpung di Manajemen Persiku.

TRENDING :  Dua Gol Wahab Bawa Persiku Gulung Persipa

“Prestasi keolahragaan di Kudus ini termasuk baik dan itu perlu diperbaiki dengan pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dengan melibatkan semua komponen,” katanya.

Berdasar pengalaman mengelola cabang olahraga, dibutuhkan komitmen dan  kerelaan mengeluarkan dana.

“Terkait penggunaan dana APBD diperlukan ketepatan dan efisiensi serta perlunya keterbukaan, transparansi dan akuntabilitas , dan semua dapat ikut mengawal penggunaanya bagi olahraga di Kudus,” tandas pemilik rumah makan “Joglo Pawon” ini. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :