11 Kabupaten dan Kota di Jateng Ikuti Evaluasi dan Bimtek Kearsipan Menuju Gerakan Sadar Tertib Arsip

by

Kudus, isknews.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (arpusda) Jawa Tengah (Jateng) mengadakan rapat evaluasi dan bimbingan teknis (bimtek) kearsipan statis dan dinamis di @Hom Hotel Kudus, Senin (18/9). Hal tersebut guna mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan pembinaan kearsipan dan kendala yang dihadapi oleh Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten atau Kota dan SKPD Binaannya.

TRENDING :  Apel Bersama HUT Kudus Ke-468, Wujudkan Masyarakat Kudus Relegius Berbudaya Sejahtera

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Arsip Nasional RI yang diwakili direktur kearsipan pusat, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpusda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dari masing-masing 11 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) I Jateng, Diantaranya Kudus, Pati, Rembang, Blora, Grobogan, Kendal, Jepara, Demak, Semarang. Sedangkan dari pemerintah kota ada dari Semarang dan Salatiga.

M. Masrofi, Kepala Dinas Arpusda Jateng mengatakan, rapat dan juga bimtek kearsipan dilaksanakan berdasarkan hasil evaluasi kinerja LKD dengan menggandeng pihak ketiga, yakni Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Pembangunan (LPPSP) dan berpijak pada hasil kuisioner yang diaudit kemudian dirumuskan sebagai bahan evaluasi.

KOMENTAR SEDULUR ISK :