Bakti Olahraga Djarum Foundation Apresiasi Banyaknya Peserta Audisi Tahun Ini

oleh -1,359 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Upaya pencarian bakat pebulutangkis-pebulutangkis muda ini melibatkan para pelatih dari PB Djarum, yang terdiri dari Fung Permadi, Rusmanto Djoko Semaun, Hastomo Arbi, Engga Setiawan, Ari Yuli Wahyu Hartanto, Anjib Kurniawan, Nimas Rani Wijayanti, Maria Elfira Christina, Roy Djojo Effendy, Sulaiman, Ellen Angelina, dan Ferry.

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengapresiasi para pelatih maupun orangtua yang telah datang mendampingi putra dan putrinya sejak penyelenggaraan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, serta Kudus.

”Dukungan yang sangat hebat ditunjukkan tak hanya dari sang anak, tapi juga orangtua dan para pelatih, terlihat di setiap kota Audisi Umum yang kami gelar sejak akhir Maret 2017 hingga kini,” papar Budi.
Tingginya minat peserta ini sangat dinanti, sekaligus juga membuktikan bahwa para pelatih di daerah ingin memajukan anak-anak didik mereka untuk naik ke pentas nasional melalui PB Djarum. Menurutnya minat peserta audisi pada tahun ini sangat luar biasa, mengingat jumlah total dari delapan kota audisi peserta yang mendaftar mencapai 4.058 pebulutangkis.

”Jumlah peserta tahun ini paling banyak sepanjang gelaran audisi umum sejak 2006 lalu,” tandasnya. Dia mengungkapkan, sejak hari pertama final audisi, Jumat (08/09/2017), para finalis mendapatkan kesempatan dua kali bertanding untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan para pelatih PB Djarum. Penampilan mereka di dua pertandingan tersebut akan menjadi pertimbangan apakah mereka berhak untuk bertanding di hari selanjutnya.

Kemudian pada Sabtu (09/09/2017) pagi, para peserta kembali mendapat kesempatan satu kali bertanding. Hasil pertandingan tersebut menjadi penentu mereka untuk melaju ke tahap berikutnya yang akan digelar pada hari yang sama.
Selanjutnya, Minggu (10/09/2017), para finalis menjalani pertandingan terakhir mereka hingga akhirnya para pelatih PB Djarum memutuskan siapa yang layak untuk melaju ke tahap karantina.
Para pemain yang berhasil diterima di PB Djarum akan mendapatkan berbagai pelatihan dan fasilitas olahraga secara lengkap. Mereka akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan dari para pelatih bulutangkis berpengalaman di PB Djarum. Berbagai fasilitas modern yang tersedia di GOR Djarum akan menjadi sarana mereka berlatih setiap harinya.

Di samping itu, setiap atlet PB Djarum akan mendapatkan seluruh peralatan dan perlengkapan olahraga secara gratis. Mereka mendapat jaminan tempat tinggal di asrama dengan kualitas terbaik dan pemenuhan gizi sesuai standar atlet.
Menurut salah seorang pelatih di PB Djarum Engga Setiawan, pada tahap karantina nanti para peserta yang lolos akan mengikuti latihan yang sudah diatur di PB Djarum. Di sana akan dilakukan penggemblengan dalam hal kemandirian mereka di asrama.
Dia menambahkan, nantinya juga akan dilakukan tes fisik sesuai prosedur PBSI. Di antaranya tes lari, skipping, kelincahan, kelenturan dan lain-lain. Sementara untuk teknik, akan banyak game untuk diadu atau dilawankan lagi.

Lebih lanjut Engga menyatakan bahwa Tim Pelatih PB Djarum tidak mematok angka jumlah peserta yang akan direkrut. Meski beberapa nama sudah menjadi incaran para pelatih yang bermarkas di GOR Djarum ini. ”Tidak ada patokan jumlah angka peserta. Pada proses karantina ini kami ingin memastikan kembali agar kami lebih yakin lagi dengan calon-calon atlet yang akan kami bina,” jelas Engga.
Untuk menunjang prestasi mereka, para pemain di PB Djarum dipastikan akan mendapatkan kesempatan bertanding dan berkompetisi lebih banyak di berbagai ajang kejuaran bulutangkis. ”Ini sangat penting untuk memberikan pengalaman dan membangun mental bertanding mereka,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.