Balai Desa Mambak Dibobol Pencuri

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Aksi pencuri kian hari semakin nekad, setelah beberapa sekolah tingkat dasar menjadi korban pencurian, kali ini Kantor Balaidesa Mambak Kecamatan Pakis Aji yang menjadi sasaran. Aksi pencuri itu menyatroni kantor balaidesa Mambak diketahui pada Rabu (6/12/2017). Akibat aksi itu, satu unit proyektor, 15 keping E-KTP dan uang sejumlah Rp 10 ribu raib digondol pencuri.

TRENDING :  Polsek Batangan Bekuk Satu Orang Pelaku Penganiayaan

Pencuri tersebut mengacak-acak ruangan perangkat. Laci-laci yang ada diruangan kerja perangkat pun sudah tidak ditempatnya. Siti Nafiah (33) petugas kebersihan di balai desa tersebut mengungkapkan, dirinya mengetahui ada sesuai yang janggal sekitar pukul 06.00 WIB saat hendak membersihkan ruang perangkat. Saat itu, katanya, pintu utama tidak bisa dibuka. Setelah dipaksa dibuka ternyata diganjal oleh tongkat proyektor. “Karena ada yang janggal, saya kemudian menelpon perangkat untuk mengeceknya,” ujarnya.

TRENDING :  Gubernur Harapkan Penggunaan Dana Desa Transparan

Kasi Pemerintahan Desa Mambak Abdul Roshid mengungkapkan, pencuri tersebut diperkirakan masuk melalui gudang, karena pintunya tak dikunci. Setelahnya, pencuri leluasa masuk ke ruangan kerja perangkat desa. Pencuri sempat masuk ke ruangan perpustakaan. Beruntung tiga komputer yang ada didalamnya tidak digondol. “Pencuri juga sebenarnya akan masuk ke ruangan petinggi, namun tak berhasil masuk. Langit-langit ruangan tersebut juga sudah dilubangi oleh pencuri,”jelasnya.

TRENDING :  Nelayan Yang Hilang di Mpu Rancak Telah Ditemukan

Terkait dengan barang yang hilang, dirinya mengungkapkan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 5 juta untuk nilai proyektor. Sedangkan untuk 15 keping E-KTP akan membuat laporan, agar bisa melakukan penggantian.  “Setelah kejadian ini, kita akan meningkatkan kewaspadaan. Termasuk menggiatkan ronda malam,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :