Balap Liar Di Jalan Lingkar Utara Klumpit Dirazia, Tiga Motor Diamankan Polisi

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Satuan Sabhara Polres Kudus bekerjasama dengan Polsek Gebog dan Polsek Kaliwungu menggelar razia balap liar di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Sabtu (03/06/2017). Hasilnya tiga sepeda motor berhasil diamankan karena ditinggal pemiliknya di tengah sawah.

Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo melalui Kanit Pamobvit Iptu Suryantara menjelaskan, razia balap liar ini digelar atas aduan dari warga, yang merasa resah atas ulah dari anak muda yang kerap balap liar di Jalingkut.

ISKNEWS.COM

Selain dianggap mengganggu karena suara knalpot bising juga dinilai membahayakan warga yang berada di sekitar lokasi. ”Warga banyak yang resah karena balap liar di lokasi Jalingkut, jadi kita lakukan razia sebagai bentuk respon cepat kepolisian,” ujarnya.

TRENDING :  Grafik Angka Kunjungan Wisata Di Kudus Alami Penurunan

Suryantara mengimbau agar para anak muda tidak melakukan balap liar. Karena selain membahayakan orang lain juga dapat mengancam keselematan diri sendiri. Sebab, dari kebanyakan pelaku balap liar tidak memakai standar keselamatan lalu lintas.

TRENDING :  Demonstran Gempa Bakar Poster Ashin Wirathu

”Daripada balap liar mendingan digunakan untuk kegiatan yang positif saja,” tuturnya.

Salah seorang warga setempat Feri mengungkapkan, balapn liar di Jalingkut sudah berlangsung sejak sebelum puasa. Setiap sore terutama menjelang malam minggu sering digunakan anak muda melakukan balap liar.

TRENDING :  Kebakaran Kesambi Hanguskan Empat Warung Bedeng

Selain itu, ada pula ulah segelintir oknum yang dimabuk asmara memanfaatkan sebagai tempat memadu kasih alias pacaran. ”Kami minta pada pihak kepolisian agar lebih mengintensifkan razia di Jalingkut, agar tercipta suasana yang kondusif,” pintanya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :