Balap Liar Ditertibkan jajaran Polsek Bae Kudus

Kudus 04/05,Jajaran Polsek Bae menertibkan balap liar di jalan Tengah Gondang Manis dusun Karangdowo.
Kegiatan yang dilaksnakan mulai pukul 16.30 tersebut merupakan tindaklanjut laporan masyarakat.

Kapolsek Bae AKP.Djati Usodo menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada remaja yang belum cukup umur.

” Rata rata pengguna kendaraan yang berhasil diamankan berusia dibawah tujuh belas dengan pembinaan yang dilakukan ini diharapkan mampu memberikan efek jera sehingga tidak lagi melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat.” Paparnya.

TRENDING :  KH M Sya’roni Ahmadi Meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nururrohman

Ditambahkan AKP.Djati,” Bagi kendaran yang sudah bisa menunjukan STNK serta memiliki kelengkapan standart seperti spion bisa langsung diambil tanpa tilang.”

Semua yang tertangkap disuruh mendorong kendaraan sendiri sendiri dari lokasi sampai Mapolsek Bae.Hal itu dilakukan sebagai pembinaan dan edukasi untuk menanamkan kesadaran tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat.

TRENDING :  Droping Perdana Air Bersih BPBD

Sementara itu orang tua anak yang sempat mendapatkan pembinaan,Hartono asal desa Piji menerangkan bahwa anaknya ijin keluar sebentar namun ternyata ikut tertangkap di Mapolsek.

Penertiban yang dilakukan Polsek Bae patut kita apresiasi karena kegiatan balap liar sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

TRENDING :  Taufan Putra Revolusi : Kader IMM Harus Berkarya dan Menjadi Pelopor Perubahan

Lebih jauh lagi jika balap liar ini dibiarkan tentunya akan menimbulkan persoalan baru terlebih jika sampai menimbulkan korban.Peran serta juga pengawasan orang tua sangat diharapkan agar persoalan ini tidak terulang kembali.

MR

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post