Bangkit dari keterpurukan

Surakarta, isknews.com – Semua orang pasti pernah mengalami kesedihan, semua orang pasti pernah punya masalah. baik itu masalah kecil sampai masalah yang paling besar. Rata-rata orang yang mengira bahwa masalah adalah musibah.masalah terbagi masalah keluarga, masalah di sekolah, atau bisa juga masalah pribadi kita tentang sahabat dan pacar.

 

Banyak juga orang yang membiarkan masalah begitu saja pasrah dan akhirnya putus asa.Membiarkan masalah begitu saja lalu putus asa itu gak baik loh sebenarnya.putus asa akan menimbulkan efek negatif untuk kelangsungan hidup kita.Memang jika didiamkan akan hilang dengan sendirinya. Tetapi rata-rata masalah itu akan muncul lagi dalam bentuk yang lebih besar atau konflik yang lebih besar sewaktu-waktu. Tentu saja hal itu kita nggak akan pernah pengen kalo-kalo sampai terjadi sama diri kita.

 

Tapi tau gak sih? Sebenar nya masalah itu bukan untuk di renungkan. Tetapi masalah untuk kita selesaikan. Tuhan memberikan kita masalah agar kita menjadi orang yang tegar dan bijaksana. Agar kita belajar, cara mengatasi sesuatu yang kita tidak ingin kan dengan cara-cara tertentu. Dan juga masalah bisa melatih kemampuan kita untuk bersabar atau jiwa emosional kita. Selain itu juga bisa melatih kerja otak kita untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

 

Pepatah mengatakan kalau ‘setiap masalah pasti ada hikmah nya’’. Nah, itu dia..percaya atau gak percaya kalau kita terus berdoa dan berusaha menuntaskan setiap masalah yang ada. Pasti akhirnya akan menuaikan buah yang manis. Kalau hidup tidak ada masalah semuanya akan terasa hampa.

 

Guys, jangan pernah mau dikalahkan oleh sebuah masalah, jangan pernah ada kata putus asa. Karena hal itu merupakan dinamika kehidupan yang harus kita lewati. Jangan pernah menyerah dan terus berdoa.

 

Hidup itu memang penuh liku-liku dan kerikil tajam, sekarang kita harus berpikir bagaimana membuat semua itu menjadi jalan hidup yang halus.

Pergunakan masalah sebagai guru mu yang terbaik.

 

Kiriman : Peppy C.H

Editor : Amalia Zulfana

Facebook Comments