Bangkitkan Rasa Cinta Profesi Melalui Pemasangan Kap Profesi dan Ucap Janji

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Akademi Kebidanan (Akbid) Kudus mengadakan Pemasangan Kap Profesi dan Ucap Janji Mahasiswa di ruang Auditorium Akbid Kudus, Selasa (19/2/2019).

Direktur Akbid Kudus, Trisno Suwandi mengatakan, Tujuan pemasangan Kap Profesi dan ucap janji ini adalah agar mahasiswa dapat menjunjung tinggi nilai-nilai profesi kebidanan, menjalankan praktek sesuai standart Profesi dan Kode Etik Kebidanan, mengaplikasikan teori dalam memberikan asuhan Kebidanan. “Ada 23 mahasiswa tingkat 1 semester ganjil yang mengikuti prosesi pemasangan kap profesi dan ucap janji mahasiswa,” ujarnya.

TRENDING :  Puluhan Pegawai Rutan Kudus Jalani Tes Urine

Selain itu mahasiswa juga diharapkan dapat menjiwai sehingga memiliki rasa tanggung jawab, disiplin, kreatif, inovatif, rasa empati, saling menghormati dan menghargai.

Ucap janji, lanjut Trisno, bukan hanya sekedar suatu momen akademis, namun juga merupakan suatu momen spiritual bagi para mahasiswa yang dengan sadar, bertanggung jawab menyatakan bahwa dalam menjalankan semua tugas berkaitan dengan studinya akan senantiasa menjunjung tinggi etika, patuh pada hukum, perundangan yang berlaku, serta menghormati hak-hak pasien dan keluarganya.

TRENDING :  Penukaran Uang Baru Tanpa Potongan dan Jasa Diserbu Warga

Nilai diraih melalui proses pembelajaran dan evaluasi. Di Akbid Kudus mahasiswa menjalani 30 persen teori dan 70 persen praktek. “Mahasiwa harus melaksanakan perubahan. Dimana tidak ada yang abadi kecuali perubahan, harus ada perubahan mindset dan pola pikir, satu lagi, jangan pernah menyerah,” ucapnya.

TRENDING :  Rumah Adat Kudus Jadi Kantor Kelurahan

Dikatakan Trisno, agar mahasiswa menjunjung tinggi dalm praktek sesuai profesi, maka mereka kami serahkan kap kebanggaan.”Lulusan Akbid Kudus harus mencapai 2 kemampuan, dari Hard Skill yakni bidang akademik, kemampuan kebidanan dan Soft skill yakni mempunyai karakter, unggul, sopan santun dan berkepribadian yang baik,” jelasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :