Bangsri Juara Lomba Defile Linmas

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Kontingen Satlinmas Kecamatan Bangsri menjadi yang terbaik dalam lomba defille tingkat kabupaten Jepara 2017 yang digelar di alun-alun Jepara, Senin (6/3/2017). Linmas Bangsri mengalahkan 14 kontingen lain, kecuali Karimunjawa yang tidak mengirimkan wakilnya.

Kepala Satpol PP Jepara, Trisno Santoso  mengatakan, lomba defille linmas ini sebagai salah satu upaya meningkatkan profesionalitas Satlinmas di Jepara. “Selain dalam rangka memperingati ulang tahun linmas, ini juga untuk tingkatkan kewaspadaan satlinmas terhadap gangguan ketertiban masyarakat,” kata Trisno membuka acara.

TRENDING :  Rancangan Awal RKPD Tahun 2019 Dikonsultasikan

Dalam lomba defille tahun ini, kata Trisno, masing-masing pleton wajib sertakan linmas perempuan dua orang. Bahkan Kecamatan Donorojo semuanya diisi oleh linmas perempuan. “Linmas juga harus menunjukkan eksistensinya untuk menghadapi hambatan dan kesiapan linmas bantu Polri untuk keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

TRENDING :  Melalui Sumpah Pemuda 88,Ormas LINDUAJI Dukung Program Pemerintah

Dalam lomba ini, peserta dinilai oleh juri dari Kodim 0719 Jepara, Satpol PP dan Polres Jepara. Pemenang akan dikirim ke lomba yang sama tingkat propinsi yang akan digelar di Surakarta.

TRENDING :  Bulan Dana PMI Jepara Himpun Rp 1,4 Miliar

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengungkapkan, lomba ini tidak hanya mencari juara, tetapi memupuk kedisiplinan. “Ini untuk  melihat seberapa kualitas mereka dalam baris berbaris.  Selain itu untuk menguji seberapa tingkat kesehatan fisik peserta,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*