Bangun Ruang Kelas Baru, SMK Wisuda Karya Buka 2 Jurusan Baru Di Kejuruan Pelayaran

Bangun Ruang Kelas Baru, SMK Wisuda Karya Buka 2 Jurusan Baru Di Kejuruan Pelayaran

KUDUS, isknews.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wisuda Karya Kabupaten Kudus, menambah dua jurusan baru untuk kejuruan pelayaran, yakni Jurusan Tehnik Kapal Niaga dan Nautika Kapal Niaga. “Pendaftaran untuk siswa baru dan kegiatan belajar mengajar dua jurusan baru itu, akan mulai dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2016/2017,” kata Kepala SMK Wisida Karya, Sudirman, saat dihubungi isknews.com, Senin (9/5).

Menurut dia, dengan dibukanya dua jurusan baru itu, berarti menambah lengkap jurusan, khususnya jurusan pelayaran. “Ruang kelas baru untuk dua jurusan baru itu sudah kami siapkan, sekarang ini pembangunannya masih dalam penyelesaian, ditargetkan tahun ajaran baru sudah siap digunakan.”

Dengan dibukanya dua jurusan baru itu, ungkapnya lanjut, pada tahun ajaran 2016/2017, SMK Wisuda Karya Kudus akan menyediakan ruangan sebanyak 17 kelas, dengan jumlah peserta didik baru (PDB) sebanyak 442 siswa. Jurusan Pelayaran pada tahun ajaran 2016/2017 ini, baru memsuiki tahun kedua. Sedangkan jurusan yang sudah melaksanakan ujian nasional (UN), adalah Jurusan Tehnik Instalasi Listrik, Tehnik Permesinan, Tehnik Kendaraan Ringan, Tehnik Audio/Video, Tehnik Elektronika Industri dan Tehnik Mekstronika. Pada pelaksanaan UN tahun ajaran 2015/2016 ini, jumlah kelulusan mencapai 99,77%, dari sebanyak 442 siswa pesera UN, hanya satu siswa yang tidak lulus.

“Dari jumlah kelulusan sebanyak itu, 97 siswa diterima bekerja di perusahaan, tanpa tes atau seleksi.” Menyinggung tentang fasilitas fisik yang berkaitan dengan bangunan, baik gedung perkantoran maupun ruang kelas, sudah cukup lengkap dan memadai, karena pada 2016 ini sekolah tersebut menerima bantuan dari Djarum Fondation, sebesar Rp 9 miliar. “Sedangkan untuk kebutuhan peralatan untuk pelajaran praktek, termasuk jurusan pelayaran, sudah terpenuhi sekitar 90%,” jelas Kepala SMK Wisuda Karya Kudus itu.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Asah Skill Jurnalistik, Pelajar MA Al Hikmah Ikuti Workshop Jurnalistik

Share This Post