Bangun Sekolah Maritim Di Kabupaten Kudus

by
ISKNEWS.COM

Kudus-Meskipun pada awalnya Kabupaten Kudus tidak memiliki laut, akan tetapi tidak menjadikan penghambat dalam mencetak pelaut muda melalui sebuah sekolah yang memberikan sejumlah paket keahlian program studi pelayaran, yakni SMK Wisudha Karya Kabupaten Kudus.

”Walaupun Kota Kudus kota terkecil se Jawa Tengah, akan tetapi Kudus adalah paku bumi untuk pendidikan. Saya yakin bahwa dengan pendidikan ini Kudus dapat menghadirkan tenaga-tenaga pelaut,” kata Musthofa, Bupati Kudus.

Kucuran dana CSR ( Corporate Social Responsibility) yang berkisar 4 Milyar atas kerja sama Djarum Foundation dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia ini, akhirnya Program study tersebut berhasil diresmikan oleh Bupati Kudus, H.Musthofa, Kamis 26/3.

TRENDING :  Sarana Fisik Belum Jadi, Kegiatan PBG Akan Mulai Dilaksanakan

Program Director Djarum Foundation, Primadi H Serad mengatakan bahwa kerja sama ini dimulai dengan dua program, yakni paket keahlian Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga. Seluruh paket keahlian pada program studi ini mengacu pada standar kurikulum dari International Maritime Organization.

TRENDING :  SMK Al - Islam Kudus Terbukti Lebih Unggul dan Lulus Langsung Kerja

”Sejak tahun 2012, Djarum Foundation telah melakukan program peningkatan kualitas sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Kudus. Dalam program ini, kami fokus mengembangkan beberapa paket keahlian pilihan pada bidang pekerjaan berpenghasilan tinggi, seperti teknologi informasi, teknik pemesinan kuliner, dan fashion. Harapannya dari semua ini dapat meningkatkan Indonesia sebagai penghubung jalur perdagangan dunia,”Terang Primadi H Serad.

TRENDING :  Etika Dan Etiket Kepemimpinan Bagi Ibu Risma

@Rya/John

KOMENTAR SEDULUR ISK :