Bangun Sinergitas, Kepala Desa Krandon Gelar Pelantikan Bersama

oleh
Foto: Dokumentasi Karang Taruna Krandon

Kudus, ISKNEWS.COM – Satu peristiwa bersejarah besar di Desa Krandon perihal legalisasi kelembagaan Desa yang diresmikan secara bersama dan serentak oleh Kepala Desa Krandon.

Tepatnya pada hari Rabu, 3 April 2019 bertempat di Lapangan Desa Krandon Pemerintah Desa Krandon menggelar Pelantikan bersama oleh sejumlah lembaga Desa, yaitu Pengurus Karang Taruna “Taruna Bhakti” Desa Krandon masa bhakti 2019-2022 bersama Para Ketua RW dan RT se-Desa Krandon.

Pelantikan tersebut merupakan agenda penting Pemerintah Desa Krandon yang hendak melegalkan organisasi badan otonom di bawah Pemerintah Desa Krandon sebagai bagian dari lembaga Desa, lebih dalam lagi

Kepala Desa Krandon (H. Noor Rosyid) dalam sambutan pengukuhannya mengatakan bahwa Pelantikan ini sebagai usaha melegalformalkan kepengurusan lembaga Desa dalam lingkup tingkat ke-RW/RT-an di seluruh wilayah pedukuhan di Desa Krandon,

TRENDING :  14 SMP Di Kudus Beradu Lomba Tata Upacara Bendera & Baris-Berbaris, Siapa Juaranya?

“Untuk itu, mari bersama-sama mengawal pembangunan di Desa Krandon agar tercipta koordinasi dan sinergi secara baik antar sesama lembaga Desa dan bahkan dengan Pemerintah Desa sekalipun, sebab visi kami sebagai Kepala Desa hendak menciptakan Desa Krandon sebagai Desa Metropolitan,” kata H. Noor Rosyid

Sementara sejumlah wilayah pedukuhan di Desa Krandon yang tersebar dalam 5 (lima) dukuh, untuk masing-masing yaitu; Lemah Gunung, Kajan, Kebun Agung, Krandon dan Dukoh yang terbagai dalam 3 (tiga) RW dan 16 (enam belas) RT mempunyai letak geografis dan corak kebudayaan masyarakat yang berbeda ini, akan lebih layak jika perlu mendapat penertiban secara administratif.

Disamping itu sebagai lembaga Desa yang tak kalah pentingnya dan perlu mendapat legalitas pula adalah Karang Taruna. Merupakan suatu lembaga Desa dalam lingkup kepemudaan dengan kisaran usia antara 13-45 tahun juga kian mendapat pelantikan dan pengukuhan yang sama dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Krandon.

TRENDING :  OM New Pallapa Akan Ramaikan Kampanye Terbuka Partai Nasdem di Kudus

Sengaja pelantikan digelar di tempat terbuka dengan mengikutsertakan para sejumlah tokoh masyarakat, pengurus RT/ RW, PKK, Linmas, beserta warga masyarakat dengan tujuan memperkenalkan usaha pergerakan Karang Taruna bersama warga atas pemberdayaan lahan kosong di eks. tanah bong Krandon yang selama ini terkesan kotor dan rimbun dengan tumbuhnya pepohonan liar yang kian menjadi-jadi serta terasa serem, sehingga perlu mendapat pemberdayaan dan penataan lokasi secara baik, dan kini telah berubah menjadi pemandangan yang indah dan agar terus bermanfaat untuk kegiatan kemasyarakatan warga, maka tempat itu lah dijadikan perioritas pelantikan, dan pada kenyataan mendapat perhatian dan antusias tinggi dari sekian warga seraya menghadiri dan memadati lokasi acara.

TRENDING :  Wujudkan Budaya Literasi Sejak Dini, Ratusan Siswa SD di Kudus Ikuti Lomba Menulis Surat

Usaha kerja keras dengan hasil yang dapat dirasakan kemanfaatan oleh warga masyarakat tersebut, hingga dapat teragendakan acara pelantikan oleh sejumlah lembaga Desa tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna terlantik, Khoirul Umam merupakan hasil usaha bersama warga masyarakat agar terus terjalin koordinasi antar sesama lembaga Desa untuk bersama-sama membangun Desa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan warga di Desa Krandon, sehingga selaras dengan tema yang diusung yaitu “membangun sinergi, memperkokoh NKRI”. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :