Bank Sampah SMA 2 Kudus Ciptakan Kesadaran Kelola Limbah

oleh
ISKNEWS.COM
ISKNEWS.COM
Peresmian Bank Sampah oleh Kepala Sekolah SMA 2 Kudus

Kudus,isknews.com – Kesadaran yang masih kurang menjadi dasar munculnya pembuatan Bank Sampah di lingkungan SMA 2 Kudus (19/02).Perlunya memupuk rasa tanggungjawab untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan menjadi tujuan utama keberadaan Bank Sampah.

Hal itu disampaikan kepala sekolah SMA 2 Kudus,Sri Haryoko di ruang kerjanya bahwa Bank Sampah ini memiliki tujuan untuk mengajak siswa siswi bertanggungjawab terhadap lingkungan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.ISKNEWS.COM

“ Keberadaan Bank Sampah sebagai cara untuk meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan dengan melestarikan lingkungan hidup sekitar sekolah agar tidak membuang sampah secara sembarangan.” Terangnya.
Keberadaan Bank Sampah yang telah diresmikan kepala sekolah Senin (19/02) menjadi sebuah momentum bagi terlaksananya tata kelola kebersihan sekolah secara mandiri dengan mengedepankan kesadaran perilaku hidup bersih.

“ Limbah plastik yang terkumpul akan menjadi ajang kreatifitas setelah didaur ulang sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.” Pungkasnya.

Laporan : Fendy

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  300 Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Pati Mengikuti Lomba AMSO