Bantal Guling Kemerdekaan Digandrungi Pasar Luar Jawa

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pengusaha bantal guling dan kasur asal Desa Kedungbulus, Kecamatan Gembong, Pati manfaatkan peluang bisnis momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, dengan kreasi bantal guling merah putih dan gambar pahlawan kemerdekaan. Alhasil, pemilik usaha Muryati kebanjiran pesanan dari nusantara.

“Awalnya saya hanya mencoba berinovasi untuk membuat bantal dengan tema hari kemerdekaan. Setelah saya pasarkan, ternyata¬†bantal jenis ini banyak peminatnya. Saya pun sedikit kerepotan karena banyaknya permintaan yang masuk,” bebernya, saat ditemui¬†isknews.com, Senin (07/08/2017).

Muryati mengaku, sudah memproduksi bantal-guling tersebut, jauh sebelum bulan Agustus. Dia tidak menyangka, jika kreasinya itu banyak diminati pasar lokal, bahkan luar Jawa.

TRENDING :  355 Jamaah Haji Kloter 37 Tiba di Kudus
TRENDING :  Penjual Bunga Kebanjiran Order Saat Tradisi "Nyekar" Sebelum Ramadhan

“Karena banyak yang pesan, otomatis setiap hari saya dan karyawan harus lembur untuk mengerjakan pesanan bantal merah putih ini,” ungkapnya.

Dalam sehari, lanjut Muryati, pihaknya mampu memproduksi puluhan aneka bantal dengan tema kemerdekaan. Uniknya, pada momen tersebut dia memproduksi tiga jenis bantal, yakni bantal bulat dan kotak merah putih, serta kotak dengan gambar pahlawan kemerdekaan.

TRENDING :  Dinas Sosial Fasilitasi Surat Keterangan Pengantar BPJS Sehari Aktif

“Permintaan yang paling banyak ya, jenis bantal kotak dengan pilihan gambar para pahlawan. Semoga dengan varian bantal tema 17 an ini, masyarakat semakin bertumbuh rasa nasionalismenya,” pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :