Bantal Guling Kemerdekaan Digandrungi Pasar Luar Jawa

oleh -1,340 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pengusaha bantal guling dan kasur asal Desa Kedungbulus, Kecamatan Gembong, Pati manfaatkan peluang bisnis momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, dengan kreasi bantal guling merah putih dan gambar pahlawan kemerdekaan. Alhasil, pemilik usaha Muryati kebanjiran pesanan dari nusantara.

“Awalnya saya hanya mencoba berinovasi untuk membuat bantal dengan tema hari kemerdekaan. Setelah saya pasarkan, ternyata bantal jenis ini banyak peminatnya. Saya pun sedikit kerepotan karena banyaknya permintaan yang masuk,” bebernya, saat ditemui isknews.com, Senin (07/08/2017).

Muryati mengaku, sudah memproduksi bantal-guling tersebut, jauh sebelum bulan Agustus. Dia tidak menyangka, jika kreasinya itu banyak diminati pasar lokal, bahkan luar Jawa.

“Karena banyak yang pesan, otomatis setiap hari saya dan karyawan harus lembur untuk mengerjakan pesanan bantal merah putih ini,” ungkapnya.

Dalam sehari, lanjut Muryati, pihaknya mampu memproduksi puluhan aneka bantal dengan tema kemerdekaan. Uniknya, pada momen tersebut dia memproduksi tiga jenis bantal, yakni bantal bulat dan kotak merah putih, serta kotak dengan gambar pahlawan kemerdekaan.

“Permintaan yang paling banyak ya, jenis bantal kotak dengan pilihan gambar para pahlawan. Semoga dengan varian bantal tema 17 an ini, masyarakat semakin bertumbuh rasa nasionalismenya,” pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.