Bantu Korban Gempa Polres dan Kodim Pati Kirim Bantuan

oleh
Bantu Korban Gempa Polres dan Kodim Pati Kirim Bantuan
Foto: Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti dan Kasdim Kodim 0718/Pati Mayor Inf Solihin, memberangkatkan truk bantuan untuk korban gemba Lombok, Jumat (10-8-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Jajaran Polres Pati dan Kodim 0718/ Pati menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) Lombok.

Sebelum disalurkan kepada korban bencana, bantuan yang diangkut dengan dua kendaraan truk perintis itu dilepas secara seriomnial usai apel di halaman Mapolres Pati oleh Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti dan Komandan Kodim Pati yang diwakili Kasdim Mayor Inf Solihin, Pada Jumat pagi (10-8-2018).

TRENDING :  Tak Kuat Berenang, Seorang Pemancing Ditemukan Meninggal di Dasar Sungai Silugonggo

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan inisiatif dari anggota Kodim dan Polres Pati sebagai bentuk empati dan rasa kepedulian kepada para korban yang sedang terkena musibah bencana di Lombok NTB.

“Bantuan ini sukarela dari para anggota kami dan anggota Kodim Pati. Untuk besarnya iuran tidak ditentukan, seikhlasnya saja, kemudian hasilnya kita kumpulkan untuk diserahkan kepada saudara-sadara kita yang sedang dilanda musibah,” ujar AKBP Uri.

TRENDING :  TNI, POLRI dan Masyarakat Gotong Royong Beton Jalan

Masih menurut Kapolres Pati, bantuan yang disalurkan sebanyak 180 paket. Untuk bantuan itu sendiri sengaja dalam bentuk paketan, tujuannya agar bisa langsung diterima oleh masing-masing yang membutuhkan.

“Paketan bantuan ini isinya sembako dan barang-barang kebutuhan lainnya seperti pampres untuk anak-anak, makanan kering yang tahan lama dan pakaian layak pakai. Barang-barang ini tentunya sulit didapatkan di sana dalam kondisi seperti saat ini ,” imbuh Kapolres Pati.

TRENDING :  Program BPNT Kudus Akan Diluncurkan Bulan Oktober

Dengan pemberian bantuan ini, Uri berharap agar nantinya sumbangan tersebut dapat memberi manfaat bagi para korban.

“ Meski jumlahnya tidak seberapa setidaknya bantuan ini bisa dimanfaatkan di sana,” tandas Kapolres kelahiran Gunung Kidul itu. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :