Bantu Petani, Rumah Pompa Diperasionalkan

oleh

Jepara, ISKNEWS.COM – Menunjang kegiatan pertanian di wilayah Desa Ketilengsingolelo Kecamatan Welahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), membangun rumah pompa dan fasilitas lainnya bagi para petani di desa tersebut. Bangunan, diresmikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Rabu (12-9-2018).

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, merasa bersyukur dengan diberikannya bantuan tersebut untuk kebutuhan para petani di Desa Ketilengsingolelo. Bupati berharap, bantuan rumah pompa ini, tidak hanya berhenti disini, namun juga dibangun di tempat lain.

TRENDING :  Sedekah Bumi Desa Kancilan Usung Tradisi Hantaran Lamaran

Saat ini, para petani di Jepara menghadapi musim kemarau panjang. Dimana mereka sedang kesulitan mendapatkan air untuk irigasi atau mengairi sawah. Dengan adanya bantuan rumah pompa ini, dapat membantu petani, hususnya yang berada di sekitar Desa Singolelo.

TRENDING :  Polisi Tetapkan Empat Tersangka Baru, Kasus Tarian Erotis di Pantai Kartini

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Achid Setyawan mengatakan, saat ini para petani di Kabupaten Jepara tengah memasuki masa tanam ketiga atau tutup tanam. Saat ini masih ada sekitar 1.500 hektar lahan tanam aktif. Harapannnya, sampai dengan bulan Oktober mendatang bisa mencapai 2000 sampai 2500 hektar. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :