Banyak Kebocoran Pajak, Anggota DPRD Tuban Belajar Ke Pati

by
ISKNEWS.COM
Foto: Anggota Komisi B DPRD Tuban melakukan kunjungan kerja di DPRD Pati, Rabu (04-04-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Sistem penerimaan pajak yang masih manual di Kabupaten Tuban, mengakibatkan banyak kebocoran dan dibawa kabur investor. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi B DPRD Tuban, Karjo, saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pati, Rabu (04-04-2018).

Kedatangan rombongan Komisi B DPRD Tuban yang disambut pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Pati di ruang Banggar sekretariat DPRD Pati tersebut, bertujuan untuk berbagi ilmu tentang pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati.

“Selama ini, di Tuban, banyak kebocoran dalam pengelolaan pajak. Bahkan ada juga yang dibawa kabur investor, karena sistem kami kan masih manual. Kami menilai pengelolaan PAD di Pati cukup baik, jadi kami jadikan sasaran untuk kunker kali ini. Kami akan belajar dari Pati,” ujar Karjo.

TRENDING :  589 Rumah di Pati Terendam Banjir

Sementara, dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, yang diwakili Kepala Bidang Pendapatan, Prapto Suseno, yang ikut menerima kunjungan tersebut memaparkan, jika PAD Pati meningkat dikarenakan pihaknya sering melakukan pemeriksaan pajak.

TRENDING :  NELAYAN CANTRANG RENCANA GELAR RAPAT KONSOLIDASI
ISKNEWS.COM
Foto: Anggota Komisi B DPRD Tuban melakukan kunjungan kerja di DPRD Pati, Rabu (04-04-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :