Banyak Keluhan, Jalan Menuju Wisata Jolong Diperbaiki

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Jalan utama menuju obyek wisata Jolong, saat ini tengah dilakukan perbaikan oleh Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati. Hal itu setelah adanya kerjasama antara pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati dengan PTPN Jolong pada awal tahun 2018.

Meskipun banyak pengunjung yang datang ke obyek wisata tersebut, tetapi sebagian ebsar dari mereka mengeluh lanaran akses jalan masih banyak yang rusak. Selain itu, jalan lebar jangan juga hanya cukup untuk satu mobil saja. sementara apabila ada mobil dari lawan ahrah, tentunya harus berhati-hati untuk simpangan. Apalag di jalan itu banyak tebing dan jurang cukup curam.

TRENDING :  Dinkes Pati Antisipasi Peredaran Pil PCC

Kasi Peningkatan Jalan Pada DPUTR Pati Hasto Utomo mengatakan, proyek pengerjaan jalan itu dipastikan akan rampung ada akhir tahun ini. bahkan untuk kontraktornya juga sudah diberikan batasan waktu pengerjaan, yakni pada 25 Desember mendatang.

“Jalan Guwo- menuju wisata jolong ini memang perioritas. Karane, jalan tersebut memang sangat banyak diakses oleh ,wisatawan. Sehingga, pemkab sudah membuat komitmen dengan PTPN Jolong untuk memperbaiki jalan itu,” ungkapnya.

TRENDING :  Tak Lagi Menjabat, Wakil Bupati Pati Kembali Bertani

Dijelaskan pula, untuk pengerjaan jalan itu setidaknya sudah ada anggaran dari APBD murnia maupun perubahan dengan total Rp 2,864 Miliar. Rinciannya, untuk anggaran murni sebesar Rp 1 Miliar, sementara untuk perubahan sebanyak Rp 1,864 Miliar. Anggaran itu tidak hanya untuk pengaspalan, tetapi juga untuk pelebaran jalan dan pembuatan talut.

“Untuk anggaran yang murni, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 50 persen. Yang paling banyak menyita waktu memang pembuatan talud, karena ada beberapa titik yang kami pasang talut, terutama di dekat jurang,” imbuhnya.

TRENDING :  Tidak Masuk Dalam RKPD, 8 Proyek Pengairan Aspirasi Dewan Tidak Bisa Dilaksanakan

Sementara untuk anggaran perubahan, nantinya akan digunakan untuk pembuatan talud dan pengaspalan bagian atas atau yang dekat dengan lokasi Jolong. Untuk panjang jalan yang akan di aspal sendir adalah 2,5 kilo meter.

“Kami yakin, tahun depan akses jalan menuju jolong sudah bagus. wisatawan tidak perlu hawatir terkait itu,” tegasnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :