Baru 60 Desa Yang Lunas PBB-P2

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Dari 184 desa yang ada di Kabupaten Jepara, sampai Senin (7/8/2017) ini, baru 60 desa yang sudah melunasi tanggungan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan-Perkotaan (PBB-P2). Padahal masa jatuh tempo pembayaran PBB ini pada 15 Agustus 2017 ini. Dari sekitar 60 desa tersebut, PBB yang sudah terkumpul yakni sebesar RP. 12, 8 milyar. Hal ini disampaikan oleh Kasubid Pendataan, Penetapan dan Pelaporan Pajak pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jepara Ardhi, Senin (7/8/2017).

Meskipun demikian, Ardhi optimis target penerimaan PBB-P2 sebesar Rp. 18,8 milyar bisa tercapai. Menurut Ardhi, biasanya sehari atau dua hari jelang jatuh tempo, jumlah desa yang bisa melunasi sekitar 125 desa. “Kita optimis bisa tercapai targetnya. Sebab, berkaca dari kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, sehari atau dua hari sebelum masa jatuh tempo 15 Agustus sudah dilunasi,” katanya.

Salah satu desa yang sudah lunas yakni Desa Kerso Kecamatan Kedung. Hanya saja, sejauh ini belum ada satu kecamatan pun yang lunas PBB-P2 secara keseluruhan. Pasalnya sejauh ini tetap ada wajib pajak yang belum melunasi.

KOMENTAR SEDULUR ISK :