Batas Pelunasan BPIH Tahap II Tinggal Tiga Hari

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus mencatat, masih ada 108 jemaah calon haji (calhaj) yang belum melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) tahap pertama. Demikian disampaikan Kasi Pelayan Haji dan Umroh Kemenag Kudus Su’udi, Selasa (22/05/2018).

Dijelaskan, seusai tahap kedua dibuka pada 05 Mei 2018 lalu sudab ada 99 calhaj yang melakukan pelunasan. Total keseluruhan jemaah calhaj Kudus 1.423 orang. Meski begitu bagi para jemaah yang tidak melunasi tahun ini, bukan berarti dicoret akan tetapi ditunda keberangkatannya.

TRENDING :  Satu Abad Qudsiyyah, Mencoba Mengapresiasi Nguri-uri Tradisi Yang Dulu Pernah Ada Melalui Khotmil Qur'an dan Fida' Qubro

Para jemaah calhaj yang belum menunasi BPIH busa melakukan oembayaran di bank penerima setoran. Dengan syarat menunjukan bukti pembayarab setoran awal. “Pembayaran kedua sampai 25 Mei 2018,” imbuhnya.

TRENDING :  Sebelum Buka Puasa, Jamaah Masjid Agung Kudus Antusias Nikmati Santapan Tausyiah

Dia berharap para jemaah calhaj segera melakukan pelunasan tahap kedua. Kesempatan ini dinilainya sebagai emas karena daftar tunggu haji semakin panjang.

TRENDING :  PPA Kudus Buka Warung Ikhlas, Keuntungan 100 Persen Untuk Korban Bencana

Dia menambahkan, setelah proses pembayaran BPIH tahap pertama dirutup, tercatat 26 jemaah calhaj yang melakukan mutasi masuk dan 17 lainnya mutasi keluar. Selain itu juga ada dua jemaah calhaj cadangan, yang bisa berangkat tahun ini atau tahun depan. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :