Baterai Tower BTS Di Gondol Maling, Dua Provider Telpon Seluler Rugi Puluhan Juta Rupiah

Baterai Tower BTS Di Gondol Maling, Dua Provider Telpon Seluler Rugi Puluhan Juta Rupiah

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Operator Tri dan Telkomsel kemalingan puluhan juta rupiah. Pasalnya, Komplek Tower/BTS yang berlokasi di Desa Panjunan RT 01/RW 03, Kecamatan/Kabupaten Pati, dimana lokasi tower dua operator tersebut berada dibobol maling, Sabtu (15/04/2017).

“Baru tahap pelaporan, saat ini kami masih dalam proses penyelidikan untuk memburu para pelaku pencurian,” ungkap Kapolsek Pati, Iptu Pujiati.

TRENDING :  Ketua PMI Pati, Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Kejadian tersebut terungkap, saat petugas PT Dayamitra Telekomunikasi, dihubungi penjaga tower bahwa baterai yang berada di box penyimpanan baterai hilang. Mengetahui hal itu, petugas langsung melaporkannya ke Mapolsek Pati.

“Mendapat laporan Operator Telkomsel, kami langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengeceknya. Ternyata benar, disana telah terjadi pencurian dengan pemberatan,” tuturnya.

Lanjut Iptu Pujiati, setelah dilakukan pengecekan secara seksama, ternyata tidak hanya Telkomsel saja yang mengalami kebobolan. Tetapi, baterai milik Operator Tri PT Adyawinsa yang berjumlah empat unit juga lenyap.

TRENDING :  Warsiti Diambil Sumpah Jabatan Sebagai Anggota Legislatif

“Pelaku pencurian bisa masuk kedalam areal tower dengan cara merusak pagar besi. Setelah berhasil masuk kedalam tower, pelaku merusak box baterai dan mengambil isinya,” bebernya.

Diketahui, PT Dayamitra Telekomunikasi yakni Operator Telkomsel, kehilangan delapan unit baterai merk Fiamm, 100 AH, 12 V senilai Rp 20 juta. Sementara, Operator Tri PT Adyawinsa mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta, karena kehilangan empat unit baterai merk Coslight, 92 AH, 12 V.

TRENDING :  Haryanto: Koperasi Yang Tidak Sehat Akan Segera Dilikuidasi

Tandas Iptu Pujiati, saat ini jajarannya tengah memburu para pelaku untuk dijerat 363 KUHP pencurian dengan pemberatan. (Wrn)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*