Bawa Harum Kudus, Maya Yuanita Bawa Pulang 15 Juta Setelah Menyandang Juara 2 Sinden Idol 2016

by
isknews

Kudus, isknews.com – Maya Yuanita pesinden asal desa Jati kulon rt. 03 rw. 02 kecamatan Jati Kudus, dinobatkan sebagai “Sinden Idol 3” setelah meraih juara 2 dalam ajang pencarian sinden muda berbakat yang digelar Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Kampung Budaya Sekaran Gunung pati.(18/12/16) lalu.

TRENDING :  Mediasi Persoalan PT Soloroda Alami Jalan Buntu

isknews

Adapun juara 1 diraih Mambaul Khasanah asal kabupaten trenggalek Jawa timur, sedangkan juara 3 diraih Riris Kumalasari dari Kabupaten Blora Jawa tengah. audisi sinden yang sudah ketiga kalinya digelar Unnes itu diikuti peserta dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

TRENDING :  IDI Kudus Rangkul Penyandang Disabilitas Dalam Peringatan HBDI Ke 110

Sebelumnya, sebanyak 10 finalis ajang “Sinden Idol 3” berebut menjadi juara kompetisi sinden yang digelar Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut. “Ada 45 sinden yang mengikuti tahap audisi. Kami saring jadi 10 finalis untuk maju babak final,” kata Giyono Seksi Seni, Tradisi dan Bahasa, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus.

TRENDING :  Kasus 'Debora', Bupati Kudus : DKK dan RSU Diminta Berikan Pelayanan Terbaik

Kesepuluh finalis itu, adalah Eka Prihatiningsih (Sragen), Sri Sekar Rabulla (Jombang), Tri Utari (Ponorogo), Dita Intawati (Banyuwangi), dan Nugraha Pawesti (Semarang).

KOMENTAR SEDULUR ISK :