Bayar Parkir Sesuai Tarif dan Minta Karcisnya

Bayar Parkir Sesuai Tarif dan Minta Karcisnya

Kudus,isknews.com – Perlu adanya pendewasaan dari masyarakat untuk turut serta mensukseskan kabupaten Kudus bebas Pungli. Hal paling mudah yang perlu dilakukan adalah membayar tarif parkir sesuai aturan dan meminta karcis yang berkorp dan berlogo Pemkab Kudus kepada petugas, bila ditemui karcis parkir tanpa logo Pemkab Kudus adalah karcis parkir liar.

TRENDING :  Minim Beaya Perawatan CCTV di Kudus

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Kudus,Didik Sugiharto kepada isknews.com (03/02) bahwa pentingnya peranserta masyarakat untuk menegakkan peraturan tarif parkir agar sesuai dengan aturan dan meminta karcis supaya bisa meningkatkan PAD kabupaten Kudus.

“ Tak akan ada yang berlaku anarkis ketika kita meminta karcis pada petugas parkir, jika ada tinggal dilaporkan ke Polisi sebab Polisilah yang memiliki kewenangan melakukan tindakan itu.” Terangnya.

TRENDING :  Operasional Parkir Triple Decker Pasar Kliwon Tunggu Koordinasi

Ditambahkanya,” Jika pungutan parkir jauh melebihi tarif parkir yang telah terpampang di lokasi lokasi parkir bisa dilaporkan ke Polisi sebagai pungli .”
Masih menurutnya,saat ini kebocoran PAD Parkir masih jauh dari target bahkan jika dihitung kebocoran pada tahun lalu hingga mencapai 50 % tentu hal ini perlu peran serta dukungan masyarakat.

TRENDING :  Petugas Tempat Parkir Khusus Akan Dioutsourcingkan

“ Dengan membayar sesuai tarif dan meminta karcis parkir merupakan cara masyarakat membantu menertibkan parkir liar.” Pungkasnya. (Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post