Bayi 38 Hari Tanpa Anus Jalani Operasi

oleh
Bayi 38 Hari Tanpa Anus Jalani Operasi ISKNEWS.COM
Foto: Ahmad Firdiyansah terbaring di tempat tidurnya. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Ahmad Fidiyansah anak pasangan Ali Shodikin dan Ayu Ramhawati, warga Dukuh Bremi RT 03 RW 01 Desa Mencon, Kecamatan Pucakwangi, Pati ini harus jalani operasi di Rumah sakit Karyadi Semarang lantaran tidak memiliki anus.

Ayah Ahmad, Ali Shodikin menceritakan, Dia menceritakan bahwa kelainan anaknya diketahui semenjak lahir.

“Setelah diketahui bahwa anaknya tidak mempunyai lubang anus, pihak Puskesmas Pucakwangi, kemudian merujuk ke RSUD Soewondo Pati untuk dilakukan tindakan medis lebih lanjut,”ungkapnya saat ditemui di rumah kediamanya, Rabu (4-7-2018).

TRENDING :  Persipa Pati Bungkam PSIK Klaten

Ali Shodikin juga menjelaskan, untuk lubang anus buatan sementara itu berada di perut bagian kiri. Dalam satu jam, dirinya juga harus mengganti popok setiap saat, lantaran kotoran yang keluar tidak bisa dikontrol oleh si bayi.

TRENDING :  Bolos Shalat Berjamaah dan Parkir Liar Belasan Motor Siswa Digembosi
Bayi 38 Hari Tanpa Anus Jalani Operasi ISKNEWS.COM
Foto: Ahmad Firdiyansah terbaring di tempat tidurnya. (Istimewa)

“Paling lama untuk mengganti popok adalah dua jam. Tetapi, biasanya kurang dari satu jam sudah mengganti popok lantaran Firdiyansah sudah buang air besar,” imbuhnya.

Untuk membiayai pengobatanya, keluarga Ali Shodikin menggunakan Kartu Jamkesmas. Namun untuk kebutuhan yang lain seperti pembelian popok biaya perjalanan dan perawatan dirumah dia harus cukupi sendiri.

“Kebutuhan yang paling banyak, ya membeli popok. Karena, setiap dua jam, bahkan kadang tidak sampai satu jam, popoknya harus sudah diganti. Kalau tidak, pasti kotor dan anak tidak akan nyaman,” keluhnya.

Ucapan terima kasihpun dia ucapkan, terlebih kepada Pemerintah dan beberapa orang yang telah peduli kepada anaknya. Meskipun dia juga harus berjuang untuk mencari tambahan biaya hingga anaknya sembuh. (WR/WH)

TRENDING :  Listrik Sering Padam Tiap Malam, Ini Penjelasan PLN Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :