Bayi Sholehah Sedot Perhatian Warga Untuk Jadi Orangtua Asuh

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bayi malang yang dibuang dalam kardus air mineral di depan kantor koperasi turut Desa Plangitan, Kecamatan/Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu. Semakin hari kondisinya semakin membaik, bahkan bayi perempuan manis itu telah memiliki nama.

“Kami memberinya nama Sholihah, agar menjadi gadis yang solehah, bertakwa dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutur Bidan Puskesmas Pati I, Endah Kartika Rini, Selasa (26/09/2017).

TRENDING :  H-3 Jumlah Penumpang Mudik Lebaran Bus Reguler di Pati Menurun

Lanjutnya, bayi perempuan yang memiliki berat 2,8 kilogram itu, menjadi magnet bagi sejumlah warga, entah hanya ingin sekedar melihat keimutan bayi itu, bahkan banyak juga orang yang ingin menjadi orang tua asuhnya.

“Mulai hari Minggu malam hingga sekarang, banyak pihak yang mau mengadopsi Sholihah. Kalau semua ditotal mungkin jumlahnya puluhan,” terangnya.

TRENDING :  Jumlah Pendaftar Ajang Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kudus Meningkat

Secara keseluruhan, imbuh Kartika, bayi Sholihah memiliki kondisi yang normal dan sehat. Tidak hanya itu, bayi itu juga termasuk memiliki kepribadian yang tenang, terbukti meskipun malam hari, dia jarang rewel.

“Tubuhnya cukup bersih dan putih. Untuk tanda lahir tidak ada. Semua nampak cantik,” sebutnya.

TRENDING :  Cetak Atlet Profesional, Kodim 0718 Pati Gelar Kejuaraan Pencak Silat

Rencananya, pungkas Kartika, selepas proses penyelidikan dan pendataan oleh Dinas Sosial selesai dilaksanakan. “Bayi ini rencananya akan dibawa ke Salatiga yang memiliki penampungan untuk bayi. Setelah itu, barulah proses adopsi akan dilakukan di sana,” ungkapnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :