Baznas Siap Bantu Pemerintah Mengurangi Kemiskinan

by
Baznas Siap Bantu Pemerintah Mengurangi Kemiskinan ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZ) Kabupaten Jepara, siap membantu Pemerintah Kabupaten dalam mengurangi angka kemiskinan di kota ukir. Hal ini disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Masun Duri, saat beraudiensi dengan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Kamis (12-7-2018), di Ruang Kerja Bupati.

Ketua Baznas Kabupaten Jepara Masunduri mengatakan, ada beberapa program unggulan Baznas yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat fakir miskin tahun ini. Diantaranya, pelaksanaan program usaha produktif “Mustahiq Bagkit Bersama Baznas Kabupaten Jepara” program Pekan Peduli Sosial (PPS) Baznas Kabupaten Jepara 2018 dan Bedah Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu) Baznas 2018.

Selain kegiatan yang sudah tersusun dalam Rencana Strategis (Renstra), Baznas juga melaksanakan program yang bersifat insidental seperti, bantuan kepada masyarakat miskin yang terkena musibah kebakaran dan tanah longsor. Juga kepada mereka yang mengalami sakit dan juga bantuan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa miskin di Jepara.

TRENDING :  Sepak Takraw Jepara Melenggang Ke Porprov 2018

Sementara Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, memberikan apresiasi atas kinerja Baznas Kabupaten Jepara. Bupati berharap, agar pengumpulan zakat dan sodaqoh melalu Baznas ini dapat berjalan maksimal. Sehingga, dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Termasuk kedepan, saya berharap bisa membantu memberikan modal usaha bagi masyarakat agar tidak terjerat oleh rentenir,” ungkap bupati. (ZA/WH)

TRENDING :  Hingga September 2017, Penderita TB di Jepara Tercatat Sebanyak 564 Kasus

KOMENTAR SEDULUR ISK :