Bea Cukai Kudus Amankan Rokok Tanpa Pita Cukai Senilai Rp 960 Juta

by

Kudus, isknews.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kudus belum lama ini mengamankan rokok sigaret kretek mesin (SKM) tanpa dilekati pita cukai berupa Rokok SKM sebanyak 960.000 batang dengan total perkiraan nilai barang sebesar Rp 960.000.000. Hal itu dikatakan Iman Prayitno, Kepala Kantor KPPBC TMC Kudus saat menggelar jumpa pers, Senin, (4/12/17).

TRENDING :  Golkar Beri Isyarat Gabung Koalisi PDIP

Dikatakannya, Dengan jumlah tersebut diatas, Total Potensi Kerugian Negara mencapai Rp 362.880.000. “KPPBC terus menindak peredaran dan produksi barang kena cukai (BKC) ilegal, maupun Penanganan Cukai Beresiko Tinggi (PCBT),” katanya.

Sebab, jika tidak diawasi, maka di sektor penerimaan akan terganggu, Tidak hanya pengusaha kecil, akan tetapi yang besar juga terpengaruh imbasnya. Lebih lanjut, Pihaknya berpesan kepada semua pihak yang mengetahui adanya dugaan pelanggaran, diharapakan untuk melapor ke Kantor Bea Cukai terdekat.

TRENDING :  Tukang penggiling jagung

“Terlebih, untuk urusan tertib legalitas, perijinan atau dugaan kelompok atau komunitas yang mencurigakan terkait pelanggaran bea cukai, seperti halnya, penjual minuman keras tanpa dilengkapi stiker dari bea cukai berarti itu ilegal,” ungkapnya dihadapan para awak media.

KOMENTAR SEDULUR ISK :