Bea Cukai Kudus Musnahkan 24,7 Ton Rokok Ilegal

by
ISKNEWS.COM
Foto: Pembakaran sample rokok ilegal pada obyek pemusnahan dihalaman depan gedung kantor. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus mengadakan kegiatan pemusnahan badan milik negara (BMN) hasil penindakan pada Kamis, (3-5-2018).

Pemusnahan dengan diawali kegiatan Ceremonial di aula kantor, dan pembakaran sample obyek pemusnahan dihalaman depan gedung kantor.

Pelaksanaannya bersama sama dengan para undangan, dilanjutkan penandatanganan berita acara pemusnahan, dan selanjutnya diakhiri dengan pemberangkatan obyek pemusnahan menuju TPA Tanjung Rejo.

TRENDING :  Bappeda : Dana DBHCHT Bisa Untuk Pembangunan Insfratuktur Fisik

Sebagai bentuk pelaksanaan fungsi pengawasan di bidang Cukai, bea Cukai Kudus telah melakukan berbagai penindakan terhadap rokok ilegal, Barang hasil penindakan ditindaklanjuti dengan dilakukan pemusnahan.

TRENDING :  SLB Sukoharjo Kebanjiran Setinggi Perut Orang Dewasa

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY, Parjiya, kepada isknews.com mengatakan, Barang yang dimusnahkan merupakan barang hasil penindakan periode Juli sampai dengan Desember 2017, dengan total jumlah Surat Bukti Penindakan (SBP) sebanyak 22 SBP.

TRENDING :  Berdayakan Ekonomi Desa Melalui Pertanian

Barang-barang tersebut telah menjadi Barang Milik Negara sesuai Keputusan penetapan BMN dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan telah mendapatkan persetujuan DJKN untuk dilakukan pemusnahan (3 persetujuan), serta satu persetujuan sesuai Surat Putusan Pengadilan Negeri Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :