Bea Cukai Kudus Periksa 5 Bangunan Tempat Menimbun Rokok Ilegal

oleh
Foto: Dokumentasi Bea Cukai Kudus.

Kudus, ISKNEWS.COM – Bea Cukai Kudus berhasil melakukan penindakan terhadap lima bangunan yang diduga sebagai tempat penimbunan/pengemasan Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) ilegal jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) di Jepara.

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus Imam Prayitno mengungkapkan, Sebelumnya, tim dari Bea Cukai Kudus memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya bangunan yang digunakan sebagai tempat penimbunan/pengemasan BKC HT ilegal.

TRENDING :  Peringati 1 Muharram 1440 H, Pemkab Kudus Gelar Dzikir, Doa Bersama

Berdasarkan informasi di atas, Tim surveillance melakukan pengamatan terhadap bangunan dimaksud yang beralamat di Desa Robayan, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara dan di Desa Teluk Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Selanjutnya, Tim melakukan pemeriksaan terhadap bangunan dimaksud dan dari hasil pemeriksaan ditemukan BKC HT yang diduga ilegal berupa rokok jenis SKM dan BKC HT ilegal rokok siap edar tanpa dilekati pita cukai dengan barang bukti sesuai rincian.

TRENDING :  Beli HP Secara Online, Warga Jati Tertipu Rp 77 Juta

Selanjutnya, kata Imam, Barang hasil penindakan dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus, untuk pengamanan dan keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

TRENDING :  Selama 2018, Sektor Jasa Keuangan Tumbuh Stabil

Barang Bukti yang diterima berupa 602.140 batang Rokok SKM, dengan total Perkiraan Nilai Barang sebesar Rp 431.044.900,00 dan Total Potensi Kerugian Negara sebanyak Rp 284.589.107,00. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :