Beda Dengan Dulu, Desa di Kudus Mulai Transparan

by

Kudus, isknews.com- Merupakan tanggung jawab sebagai pelayan publik untuk transparan terhadap warganya. Pemerintah Desa di Kabupaten Kudus dulu jelas sangat berbeda dengan pemerintah desa sekarang, seiring berjalannya waktu dan berkembangnya media sosial (medsos), kini banyak pemerintahan desa yang memanfaatkan medsos agar lebih dekat dengan warganya, mulai dari kegiatan di dalam maupun diluar balai desa dan juga membuka pertanyaan, keluhan, kritik maupun aspirasi masyarakat lainnya.

Baru-baru ini di Kudus juga muncul transparansi tentang infografis penggunaan APBDesa tahun 2016 yang dicetak besar menggunakan baner dan dipasang dipusat-pusat keramaian desa tersebut, baner Transparansi APBDes 2016 tersebut, berisi informasi sumber-sumber pendapatan desa, rencana pos pengeluaran belanja serta rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa pada tahun 2016.

Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus salah satu desa yang telah memasang infografis penggunaan APBDesa diberbagai sudut Desa. Kepala desa Karangbener, Sandung Hidayat ketika dihubungiisknews.com melalui telpon pekan lalu (24/09) mengatakan ,” Agar masyarakat tahu dan bisa mengawasi langsung dana desa serta tidak timbul kecurigaan sehingga jelas serta transparan penggunaannya.” Jelasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

TRENDING :  Dua Perangkat Desa Gebang Yang Baru Akhirnya Dilantik