Bedah Buku, Launching Prodi IPA & Parade Sewu Terbang

Bedah Buku, Launching Prodi IPA & Parade Sewu Terbang

Kudus, Isknews.com – Tentang Buku Narasi Satu Abad : KHR. Asnawi, Madrasah Qudsiyyah, & Hikayat Santri Nusantara” JuIm’at (6/8) soft launching yang di gelar di Hotel Griptha Kudus. Acara yang di mulai jam 08.00 sampai 11.30 di pandu oleh 4 Narasumber diantaranya : 1. M Rikza Chamami (penulis) 2. M. zaenal Anwar (penulis) 3. Supa’at (pembanding, STAIN Kudus) 4 KH Ahmad Badawi (pembanding, pengasuh pesantren Darul Falah jekulo Kudus).

M. Ihsan ketua Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) saat di wawancarai Isknews.com tentang latar belakang di terbitkan nya Buku ini diantaranya Bersyukurnya atas usia 100 tahun Qudsiyyah dan buku inilah kado nya persembahan dari alumni, Bagian dari menyambungkan sejarah, Buku dipilih sebagai salah satu media ke dunia yang lebih luas. (melanjutkan jargon mbah asnawi, cilik barange, gede khasiate), Reaktualisasi semangat ber-madrasah dan Bermula dari pertanyaan, bagaimana kisahnya sebuah madrasah bisa bertahan hingga 100 tahun?

BACA JUGA :  Sekolah Negeri Dilarang Tarik Pungutan

Nara Sumber menjelaskan bahwa di dalam buku ini menampilkan 5 BAB yang masing-masing ada penjabaran nya di setiap BAB nya tersebut. Di antara nya BAB I “Hikayat Satu Abad” – Bab II “Mengeja Kudus Meniti Abad XX” – Bab III Revolusi Kiai dari Kaki Menara” – BAB IV “KHR Asnawi dan Para Penggerak Qudsiyyah” – BAB V “Qudsiyyah Melintas Batas”.

Selain Bedah Buku, hari itu juga secara resmi di Launching Prodi IPA yang di mulai tahun ini di Madrasah Aliyah Qudsiyyah, ada yang berbeda pada penjurusan Ilmu pengetahuan Alam di Qudsiyyah, karena akan di Padukan dengan Ilmu yang berkesinambungan, dalam hal ini adalah pelajaran Agama.

BACA JUGA :  Enam Barung Wakili Kwarran Kaliwungu Di Pesta Siaga Kabupaten Kudus Pekan Depan

Malam hari nya di panggung utama berlangsung parade sewu terbang yang di ikuti oleh 1000 lebih penerbang rebana dan di saksikan ribuan penonton. Acara yang di mulai setelah isya sampai pukul 23.00 WIB ini dimeriahkan Tari Sufi, hadiri oleh H.Ashfal Maula (Gus Apank), Ilham, dan Spesial Invite Ridwan Ashfi Vokalis dari Langitan Tuban Jawa timur.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post