Bedah Buku Sejarah Rembang

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang)- Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyelenggarakan kegiatan bedah buku yang berjudul ” Sejarah Rembang” mulai masa prasejarah hingga kemerdekaan di pendopo RA Kartini, Selasa (19/9/2017). Bedah buku yang disusun oleh Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSl) Kabupaten Rembang sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala Dinarpus Rembang, Edi Winarno itu dihadiri mulai perwakilan satuan pendidikan jenjang SD, OPD dan tokoh masyarakat.

TRENDING :  Pariwisata Rembang Mulai Tumbuh di Tahun ini

Dalam buku yang memiliki 118 halaman itu berisi tentang asal mula manusia Jawa di Rembang, asal mula nama Rembang, sejarah Lasem dari Dewi Indu hingga Nyai Ageng Maloka hingga Rembang pada masa kerajaan Mataram. Selain itu buku tersebut juga terdapat isi tentang Rembang pada masa penjajahan kolonial Belanda, Jepang sampai dengan proklamasi kemerdekaan RI.

TRENDING :  Ratusan Keluarga Dapat Bantuan Pembuatan Jamban PT. Semen Gresik

Menurut Edi Winarno dalam buku tersebut salah satu bagian isi yang menarik adalah isi yang menunjukkan bahwa asal usul orang Jawa ini dari Rembang. Pasalnya selama ini banyak pertanyaan dari mana orang Jawa itu berasal.

KOMENTAR SEDULUR ISK :