Begini Cara Cek E-KTP Anda Sudah Terdaftar Atau Belum

Isknews.com – Cara mengetahui apakah data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Anda sudah terdaftar atau belum, melalui online kita bisa kroscek atau mengetahui megenai data diri kita sendiri apakah sudah terdaftar atau belum dengan cara memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Dengan cara cek Online melalui https://ektp.cektkp.com data yang sudah terekam di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Daerah Kabupaten/Kota secara otomatis data tersebut tercatat dan muncul ketika di cek, namun jika data tidak muncul maka data E-KTP Anda belum terekam atau di data dan segeralah melakukan perekaman E-KTP di Disdukcapil setempat Minggu, (21/8).

Baca Juga :  Bolehkah Mempekerjakan Orang Tanpa Libur?

Selain mempermudah masyarakat dalam mengecek data E-KTP juga tentunya bermanfaat jika ada kesalahan mengenai perekaman data yang sudah tercatat itu bisa untuk segera dilaporkan ke Disdukcapil untuk diperbaiki data tersebut.

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk merekam atau membuat E-KTP bagi yang belum mempunyai E-KTP sebelum batas akhir 30 September 2016, hal ini menyangkut pendataan secara nasional yang nantinya. Bahkan Kemendagri juga mengisyaratkan bahwa jika lewat di tanggal tersebut yang seharusnya sudah merekam datanya atau sudah membikin E-KTP tapi belum sama sekali akan dikenakan sanksi administrasi.(SM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?