Begini Kemeriahan Pemilihan Putra Putri Budaya Tingkat Jateng-DIY 2018

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Para juara Pemilihan Putra Putri Budaya Tingkat Jateng-DIY 2018 saat foto bersama setelah pengumuman pemenang, Minggu (02-04-2018). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemilihan Putra Putri Budaya 2018 tingkat Jateng dan DIY telah dihelat di Gedung taman budaya sosrokartono Bae Kudus, pada Minggu (02-04-2018).

Salah seorang penyelenggara, Adri, kepada isknews.com mengatakan, Acara ini tidak jauh beda seperti tahun-tahun sebelumnya, Yakni pada perlombaan kali ini beragam kategori dilombakan, diantaranya busana adat, pesta, hijab dan kasual.

Dalam perlombaan yang digelar setiap tahunnya itu dinilai oleh 3 juri, diantaranya Esant Kudus, Novi, dan Eli dari kota Pati, Kesemuanya berprofesi sebagai modeling. Jadi memang faham betul dan berkompeten di bidangnya. “Selain 3 juri tersebut, ada 1 juri lagi yakni Endang, yang juga pimpinan sanggar seni Puring Sari Kudus,” imbuhnya.

TRENDING :  Solo Hujan Jenang

Dikatakan A’an (sapaan akrab Adri, Red), Perlombaan ini dalam rangka untuk melestarikan budaya yang ada, serta meningkatkan kreativitas pelajar remaja dan mengembangkan bakat designer di bidang modeling. Setelah sebelumnya juga digelar lomba tari kretek ditempat yang sama, pada Sabtu (01-04-2018).

Acara yang dibuka langsung oleh Supriyadi, pimpinan sanggar Puringsari Kudus ini diikuti 80 peserta dari tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum, “Tahun ini para peserta memperebutkan trofi bergilir dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan Bupati Kudus,” ujarnya.

TRENDING :  Berkas P21, Tersangka Kecelakaan Maut Jazz vs Beat Terancam Enam Tahun Penjara

Pantauan isknews.com di lokasi, dari sekian peserta yang tampil, akan diambil juara terbaik 1, 2 dan 3, juara umum, dan terakhir juara Best of the Best. Untuk tahun ini, juara Best of the Best diraih oleh Fariska Nanda Saputri (14 tahun) siswi kelas 9 SMP 1 Jekulo Kudus.

TRENDING :  Lagi, Jemaah Haji Asal Kudus Wafat di Tanah Suci Mekkah

Ditemui terpisah, Fariska mengaku pernah menjuarai beragam kontes, diantaranya pada tahun 2016 saat lomba tari kretek, Ia meraih juara 1 Beregu, Sedangkan perlombaan model tingkat Yogyakarta (2017) meraih juara 3, dan perlombaan Putra Putri Budaya, meraih juara 1 kategori Catlwalk (2017).

Keinginan menyalurkan hobinya, lanjut Fariska, sudah sejak dari usia TK. “Keinginan dan dukungan orang tua yang penuh, semoga saya bisa meraih apa yang saya impikan nantinya,” Ujar gadis cantik yang berdomisili di Jekulo Karang itu. (AJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :