Begini, Sosok KH.Choirozyad di Mata Putra Putrinya dan Para Santrinya

by
isknews

Kudus, ISKNEWS.COM – Satu persatu Ulama’ Kharismatik, sebagai sosok panutan masyarakat muslimin yang ada di kota kretek dipanggil Allah Subhanahu Wata’ala. Sebelumnya diberitakan, KH. Choirozyad, wafat pada tanggal 23 Ramadhan 1439/8 Juni 2018 pukul 05.50 di RSI Sunan Kudus.

Hal itu menjadikan duka yang mendalam bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya, tak terkecuali bagi keluarga dan para santrinya.

Dalam kesempatan saat ditemui awak media, Menurut putra pertamanya Chirzil Ala, KH. Choirozyad dikalangan keluarga, merupakan sosok yang tawadhu’ dan demokratis. Dikatakannya, ketika masih hidup Almarhum selalu berpesan kepada putra putrinya untuk merendahkan diri dan tidak untuk dikenal.

TRENDING :  Mesin Selep Jagung Bising di Pertanyakan Perijinan

“Salah satu contohnya, Dulu pas adik saya mondok di Rembang asuhan Gus Mus, Ia tidak boleh mengaku sebagai putra kyai, waktu itu adik saya baru bilang setelah selesai nyantri disana, nah baru bapak mengucapkan terima kasih kepada pengasuh pondok,” terangnya.

TRENDING :  Pasal 1 angka 1 UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (“UU HAM”)

Senada dengan Afida Ilfa putra ragil dari KH Choirozyad, menurutnya Amarhum juga dikenal sebagai bapak yang demokratis kepada putra-putrinya. Pasalnya, almarhum tidak menuntut anak-anaknya, semisal harus mondok untuk menjadi kyai.

TRENDING :  Polres Blora Musnahkan Barang Bukti Kasus Narkoba

KOMENTAR SEDULUR ISK :