Beginilah Bentuk Kartu Anggota Linmas

Beginilah Bentuk Kartu Anggota Linmas

Kudus, isknews.com – Pelindung Masyarakat atau yang disebut Linmas kini mempunyai kartu keanggotaan Linmas sebagai tanda bahwa yang memakai tanda anggota tersebut benar – benar anggota Linmas, Kartu Anggota Linmas diperuntukan untuk menertibkan anggota Linmas yang sudah ada selama ini dimasyarakat dianggap antara ada dan tidak ada.

Dengan adanya Kartu keanggotaan Linmas tersebut sekiranya ada yang mengaku anggota linmas meskipun memakai atribut Linmas dengan lengkap sekalipun, dari penerbitan kartu keanggotaan Linmas sendiri harus melalui beberapa proses agar mendapatkan kartu tersebut Rabu, (17/8).

Hal ini disampaikan oleh Kasi Trantib Kecamatan Undaan Drh Sudarmi yang baru – baru ini menertibkan anggota Linmas yang ada di Kecamatan Undaan dengan menerbitkan kartu tersebut sebagai tanda resmi bahwa yang mempunyai kartu tersebut merupakan anggota Linmas.

BACA JUGA :  PKL Kerja Bakti Di Simpang Tujuh

“Dengan menerbitkan kartu keanggotaan Linmas ini diantaranya untuk memberikan status Linmas yang selama ini Dilingkungan masyarakat antara ada dan tiada” terangnya.

Cara mendapatkan kartu tersebut harus melalui beberapa proses yang harus dilakukan diantaranya harus koordinasi kepada Kepala Desa setempat bahwa dirinya mau sebagai anggota linmas, hal ini karena pengangkatan dari anggota linmas di masyarakat merupakan dari Surat Keputusan (SK) Kepala Desa yang nantinya bila mendapatkan tunjangan bisa diproses dengan data yang sudah ada di Kecamatan dengan memperoleh kartu anggota linmas secara resmi.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

One Response to "Beginilah Bentuk Kartu Anggota Linmas"

Comments are closed.