Belasan Balon Perebutkan Empat Kursi Kosong Perangkat Desa Tamansari

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pemerintah desa (Pemdes) Tamansari, Kecamatan Tlogowungu, Pati helat uji publik dan kelengkapan berkas administrasi bakal calon (Balon) perangkat desa, Senin (21/08/2017). Kegiatan tersebut dilangsungkan untuk mengisi empat jabatan yang selama ini mengalami kekosongan.

“Adapun lowongan Perangkat Desa yang dilakukan uji publik yakni jabatan Sekertaris Desa, Kasi Pembangunan, Staf Kasi Pembangunan dan terakhir jabatan Staf Kepala Dusun,” papar Ketua Panitia, Sukarno saat ditemui di Balai Desa Tamansari, dimana giat tersebut digelar.
Setelah tahapan yang dilangsungkan secara terbuka dan transparan itu selesai, kata dia, balon yang telah lolos seleksi akan melanjutkan regulasi selanjutnya yakni uji tes tertulis. Sedikitnya, ada 14 orang peserta dalam acara itu.

TRENDING :  Kunjungan Kerja Tim Sergab Mabesad Di Wilayah Kodim 0718 Pati

“Tadi para balon perangkat Desa Tamansari, satu persatu berkas-berkas yang dibutuhkan adalah syarat administrasi, baik asli maupun foto copy telah kami periksa. Sehingga, tinggal sebentar lagi mereka yang lolos akan masuk pada uji tes tertulis,” terangnya.
Di lokasi yang sama, Kepala Desa Tamansari, Dwiyanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak-pihak yang sudah turut membantu terselenggaranya giat uji publik penjaringan balon perangkat.

TRENDING :  Kampung Pelangi Kranggan Destinasi Wisata Muda Mudi

“Kami berharap dari semua tahapan-tahapan dimulai pendaftaran, seleksi administrasi, Uji publik sampai akhir dapat berjalan dengan lancar, tidak ada halangan dan permasalahan apapun,” ungkapnya.
Sementara itu, Camat Tlogowungu, Didik Rusdiartono menjelaskan, uji publik berkas balon perangkat desa merupakan suatu transparansi kepada masyarakat. Sehingga, kedepan tidak ada permasalahan yang muncul terkait syarat-syarat administrasi tersebut.

TRENDING :  Redusir Kekerasan Pada Anak, Kapolsek Berhijab Ini Sambangi Gereja

“Seleksi pengisian perangkat ini ada 14 balon, sehingga ada beberapa formasi yang diisi lebih dari satu balon. Meski demikian, mereka harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bersaing,” tukasnya.
Tandas Didik, dengan adanya UU No 6 Tahun 2016 tentang desa bahwa, setelah berkas calon perangkat desa lengkap harus ditunjukan kepada masyarakat, dengan cara uji publik. Tujuannya, menyampaikan kepada masyarakat bahwa berkas tersebut benar-benar ada.

KOMENTAR SEDULUR ISK :