Belasan Penyandang Difabel Ujian SIM

by
isknews

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Akhirnya penyandang disabelitas di Bumi Mina Tani mendapatkan kesempatan memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Setelah Satlantas Polres Pati menggelar program ramah difabilitas.

“Dengan program ini warga difabel bisa memiliki SIM khusus yang diperuntukkan bagi mereka. Kami samakan hak mereka dengan masyarakat kebanyakan. Sementara ini data yang masuk sudah ada 16 orang, kemungkinan besok akan lebih banyak lagi,” ungkap Kasatlantas Polres Pati, AKP Ikrar Potawari, Rabu (26/4) kemarin.

isknews

Program yang digelar kali pertama di Kabupaten Pati ini, bertujuan untuk mempermudah penyandang difabel dalam pembuatan SIM. Pasalnya, selama ini penyandang difabel tidak memiliki kesempatan memperoleh SIM.

TRENDING :  Asik “Ngopyok” Dadu, Kakek Asal Penanggungan Terciduk

“Mereka memiliki kesempatana memiliki SIM D, sesuai undang-undang yang ada SIM ini memang khusus warga difabel,” beber AKP Ikrar, selepas pelayanan ujian praktek SIM D di Kantor Satlantas Polres Pati.

TRENDING :  Polemik Mutasi, Kepsek Baru Enggan Unjuk Muka

Untuk memperoleh SIM D, imbuh AKP Ikrar, prosesnya sama dengan warga pada umumnya. Hanya saja, untuk ujian praktek SIM mereka menggunakan kendaraan pribadinya yang telah disesuaikan dengan kondisi mereka.

TRENDING :  Bupati Minta Penyandang Difabel Diprioritaskan Dalam Pemberian Bantuan

KOMENTAR SEDULUR ISK :