Belum Ada Tulisan Nama, Museum Fosil Patiayam Disangka Rumah Tempat Tinggal

by
isknews

Kudus, isknews.com – Keberadaan Museum Fosil Patiayam, di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, sudah banyak dikenal dan memancing rasa ingin tahu masyarakat, dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang makin meningkat, mencapai ratusan orang per hari. Namun terkait dengan bangunan gedung museum, masih ada kekurangan agaknya terabaikan dari perhatian Organisasi Perangkat Dearah (OPD), yakni belum adanya tulisan nama pada bagian depan bangunan museum. Sehingga sejumlah pengunjung, terutama dari luar kota, mengira atau menyangka kalau museum itu adalah bangunan rumah tempat tinggal.

Diantara pengunjung Museum Fosil Patiayam yang merasakan hal itu, adalah Agus dan Anang, pengunjung dari Bandung, Provinsi Jawa Barat dan Surabaya (Jawa Timur) yang datang ke Museum Fosil Patiayam, bersama keluarganya, pada saat liburan sekolah kemarin.
Menurut Agus, untuk koleksi yang dipajang di dalam ruang pamer museum, sudah cukup lengkap, baik yang berupa fosil hewan, gambar tentang sejarah asal-muasal manusia purba, peta cakupan temuan fosil di wilayah Situs Patiayam, sampai replika gajah purba. Hanya ada satu usulan yang dia sampaikan, yakni agar dibuatkan lagi papan nama satu lagi, di halaman museum. Alasanya, agar pengunjung bisa berselfy dengan latar belakang papan nama. “Sekarang ini memang sudah ada nama identitas Museum Fosil Patiayam, namun letaknya di tepi jalan desa yang ramai lalu lintas. Pengunjung tidak bisa leluasa mengambil foto, karena terhalang dengan kendaraan yang lewat.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Lomban, Penyebrangan ke Karimunjawa Tetap Normal