Belum Berizin, Pembangunan Tower di Honggosoco Disegel Satpol PP

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Satpol PP Kudus melakukan penyegelan pembangunan tower yang berada di dua lokasi, yakni di Honggosoco, Kecamatan Jekulo dan Panjang, Kecamatan Bae, Selaaa (08/08/2017). Penyegelan dilakukan lantaran pembangunan belum melengkapi beberapa dokumen perizinan.

Kepala Satpol PP Kudus Djati Solechah mengatakan, penyegelan yang dilakukan pihaknya adalah tindaklanjut dari sidak yang dilakukan sehari sebelumnya. “Kemarin kita lakukan sidak dan minta agar proses dihentikan. Hari ini kita segel agar pembangunan berhenti sementara waktu,” ujarnya.

TRENDING :  Hebat, Polres Kudus Bekuk 119 Orang Saat Asyik Berjudi, Dua Di Antaranya PNS

Ditambahkan Djati, pembangunan tower seluler yang dilakukan PT Datalink Manunggal belum memiliki izin. Di antaranya izin/rekomendasi Cell Plane dari Dinas Kominfo. Izin/dokumen lingkungan (UKL/UPL) dari Dinas PKPLH. Dan ixin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas PMPTSP.

TRENDING :  Perdana, Penulis Buku Jokowi Under cover (JU) di Sidang

Dari pantauan di lokasi penghentian pembangunan tower, ditandai dengan pemasangan garis pembatas warna kuning bertuliskan belum berizin. Garis pembatas baru akan dilepas apabila perizinan sudah dilaksanakan.

TRENDING :  FGD : “Promosi & Mutasi Hakim Pada RUU Jabatan Hakim; Berdasarkan Kompetensi, Kinerja Dan Kebutuhan”

“Silakan urus dulu izinnya, baru lanjutkan pembangunannya,” tandas Djati. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :